Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

BERITA ACARA MINGGU SERTA PEMBERANGKATAN PIMPINAM JEMAAT HKBP MEMPAWAH RESSORT SINGKAWANG PERIODE 2014-2021 Pdt. SAMUEL R. BANJARNAHOR, S.Th

Pada minggu XI Setelah Trinitatis,  15 Agustus 2021, pukul 10.00 WIB, HKBP Mempawah Ressort Singkawang dengan sukacita memberangkatkan Pdt. Samuel R. Banjarnahor, S.Th ke tempat pelayanan yang baru. Acara pemberangkatan ini dipimpin oleh Pendeta HKBP Ressort Singkawang, Pdt. Bikwai H. Simanjuntak, M.Th mewakili Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab.

Pdt Bikwai Simanjuntak, MTh mewakili Praeses saat memberangkatkan Pdt Samuel Banjarnahor, STh pindah Tugas ke HKBP RessorT Nainggolan Distrik VII Samosir

Ibadah minggu dihadiri ratusan warga jemaat serta parhalado HKBP Mempawah.  Bertindak sebagai liturgis adalah St. TH. Turnip, S.Pd (Sekbend Ressort).

Foto bersama para Parhalado HKBP Mempawah, Sekretaris Bendahara Ressort St H.T Turnip, S.Pd, Pendeta Ressort Singkawang Pdt Bikwai Simanjuntak, MTh dan Pdt Samuel Banjarnahor, STh.

Dalam khotbah minggu yang tertulis di Yohannes 8:30-36,  Pdt. Bikwai H. Simanjuntak, M.Th mewakili Praesss HKBP Distrik XXVIII Deboskab  menyampaikan pemahaman  harafiah tentang apa itu merdeka dan makna merdeka dalam pengertian sesungguhnya. Kemerdekaan yang diperoleh manusia hanya sebatas kemerdekaan lepas dari jajahan sebuah bangsa. Padahal kemerdekaan sesungguhnya juga bebas dari “sesuatu” paham/ideologi, merdeka dari roh zaman seperti kesombongan, individualitas (keegoisan), Teknologi serta Hedonisme.

Foto bersama Pdt Samuel Banjarnahor, STh dan Ibu dengan Jemaat kaum Ibu dan Sintua HKBP Mempawah

Usai penyampaian khotbah, acara selanjutnya adalah pengumpulan persembahan ke huria (satu kantong) serta persembahan kasih untuk Pdt. Samuel R. Banjarnahor, S.Th yang akan berangkat menuju pelayanan yang baru.

Meskipun saat itu, hujan turun lebat tidak mengurangi kehadiran dan semangat warga jemaat mengikuti acara ibadah minggu serta pemberangkatan Pdt..Samuel R..Banjarnahor, S.Th.  Pembacaan SK pindah oleh St. HT. Turnip, S.Pd (Sekbend Ressort)

Dalam sambutannya, Pdt. Samuel mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan parhalado atas kerjasama dalam membangun pelayanan di HKBP Mempawah selama 6 tahun 10 bulan. Sambutan lain juga disampaikan oleh drg. HM. Siagian mewakili warga jemaat HKBP Mempawah serta St.M. Br. Sinaga, S.Pd mewakili parhalado huria. Bimbingan dari Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab atau yang mewakili. Dalam sambutannya Pdt. Bikwai H. Simanjuntak, M.Th mengucapkan terima.kasih atas pelayanan Pdt. Samuel Banjarnahor, S.Th selama 6 tahun 10 bulan di Mempawah dan mendoakan Pendeta Banjarnahor serta keluarga menuju pelayanan yang baru di HKBP Ressort Nainggolan, Distrik VII Samosir.

Usai ibadah diadakan ramah tamah dalam pemberangkatan Pdt. Samuel R. Banjarnahor, S.Th bersama seluruh jemaat serta penyampaian bingkisan maupun cenderamata secara pribadi, keluarga atau kelompok kepada Pendeta Banjarnahor.

Acara ramah tamah berakhir pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan prokes 5M dan ditutup dengan doa oleh Pendeta HKBP Ressort Singkawang.

Tuhan Yesus memberkati.

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.