Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Firman “Gabe Parasiroha Ma Hamu” Disuarakan Pada Ibadah Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019 HKBP Distrik XXVIII Deboskab

Kadep.Koinonia HKBP, Pdt Dr. Martongo Sitinjak dan Praeses, Pdt Drs.Berlin Tamba,M.Div beserta Rombongan Prosesi Pelayan Ibadah memasuki Ruang Ibadah Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019 HKBP Distrik XXVIII Deboskab, Minggu 17 Nopember 2019 di Gedung Ronatama Convention Hall Depok

Ibadah Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019  HKBP Distrik XXVIII Deboskab betempat di Gedung Ronatama Convention Hall Depok berlangsung sukses dan penuh sukacita pada Minggu sore, 17 Nopember 2019. Ibadah dilayani oleh Bapak Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div sebagai liturgis dan Kepala Departemen Koinonia HKBP, Bapak Pdt Dr Martongo Sitinjak sebagai pengkhotbah. Kadep.Koinonia dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Lukas 4 : 16-20 mengatakan bahwa Tuhan Yesus mengajarkan setiap orang percaya agar hidup berbelas kasih karena Roh Kudus yang turun baginya dan  memberikan Kabar Baik bagi orang-orang miskin. Tuhan Yesus memulai tugas panggilanNya menyatakan Kabar Baik itu diberikan kepada orang-orang miskin, bagi yang menderita bahkan bagi yang menderita karena dosa. Intinya Tuhan Yesus membebaskan dan menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian melalui kematian dan kebangkitanNya.

Kepala Departemen ( Kadep) Koinonia HKBP, Bapak Pdt Dr Martongo Sitinjak saat menyampaikan Firman Tuhan, ” Gabe Parasiroha ma Hamu” ( Lukas 4:16-20 )

Kerasnya zaman ini dan kerasnya pengetahuan saat ini membuat orang miskin makin terpinggirkan. Coba kita perhatikan keluarga kita yang miskin dan keluarga kita yang ada di kampung. Khususnya mereka anak-anak yang membutuhkan gizi yang cukup. Mari kita membantu mereka. Karena anak-anak membutuhkan gizi untuk bisa hidup menghadapi pengetahuan  dan dapat bertumbuh dalam masa depannya. Khusus keperdulian kepada orang miskin perlu kita gerakkan dari diri kita masing-masing agar mereka tidak terus menderita dalam kemiskinannya. Mereka perlu bebas supaya mereka tidak bertahan dalam kemiskinannya. Ada orang yang senang hatinya orang miskin itu terus meminta kepadanya agar terus menjadi hambanya. Tuhan tidak suka akan hal itu. Roh Kudus menginginkan agar kita justru menolong dan membebaskan orang miskin itu dari penderitaannya.. Bagi kita orang yang percaya dan yang telah beroleh berkat Tuhan, marilah kita berbelaskasih bagi orang-orang yang patut ditolong. Marilah kita digerakkan Roh Kudus untuk tetap komit saling tolong menolong agar nama Tuhan dimuliakan, ucapnya.

Usai ibadah dilanjutkan dengan kata sambutan diantaranya oleh Ketua Panitia, Bapak St Jono Siregar, Bapak Ir Saibun Sinaga mewakili Jemaat, Bapak Ihkravani Hilman Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Ny.Sukur Nababan Br.Silaen mewakili undangan dan bimbingan pastoral Kadep. Koinonia.  Ketua Panitia Bapak St Jono Siregar mengucapkan syukur bagi Tuhan dan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Demikian juga bagi setiap warga jemaat, donateur dan dari gereja-gereja HKBP yang sudah memberikan dukungan doa dan dana untuk keperluan acara ini. Kami berharap di Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019 ini segenap warga maupun majelis HKBP khususnya yang ada di Distrik Deboskab ini makin menjadi ‘Parasiroha’ sebagaimana yang dikhotbahkan Kadep.Koinonia tadi. Kami juga mendoakan dan berharap apa yang telah diberikan jemaat dalam dukungan doa dan partisipasinya atas terselenggaranya kegiatan ini biarlah kiranya Tuhan memberkati dan membalaskanNya kepada Bapak Ibu sekalian. Kami mohon maaf bila ada kekurangan panitia kepada  bapak ibu sekalian, tutupnya.

Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab, Pdt Drs Berlin Tamba.M.Div

Bapak Ir Saibun Sinaga dalam sambutannya mengucapkan puji syukur pada Tuhan dan terimakasih kepada panitia yang memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan kata sambutan ini.  Kami dari jemaat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pesta Puncak Taon Parasinirohaon HKBP 2019 HKBP Distrik XXVIII Deboskab terimakasih kepada Panitia yang sudah bekerja dengan baik dan jemaat yang ikut berpartisipasi. Memang molo dirasahon huhilala tu belakangan on, mansai tabo do nangkin jamita ni Amang Kadep i.  Apalagi dijaman sinuaeng on, kadang-kadang egoisme  itu selalu makin meruncing. Mauliate ma di hita ruas HKBP na berbuat ikut berpartisipasi dalam perjalanan Taon Parasinirohaon. Mauliate ma di Pimpinan HKBP. Harapannami sebagai ruas, Taon Parasinirohaon bisa berlalu. Alai di hita ruas  HKBP tong hot Parasinirohaon i. Asa anggiat tutu gabe Parasiniroha hita saluhutna. Marhitehite Parasiniroahon i patuduhon hita semakin bertumbuh. Anggiat ma tutu marhitehite Taon Parasinirohaon on sai saut ma sangkap ni Tuhanta, horas ma di hita saluhutna, ucapnya. \

Bapak Ikhravani Hilman Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok mengucapkan terimakasih atas undangannya dan selamat atas terselenggaranya Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019 HKBP Distrik Deboskab. Saya atau Kami mewakikli warga Kota Depok dan mewakili dari PDIP berkomitmen bahwa kita semua warga Kota Depok menjaga keberagaman dan kerukunan di Kota Depok ini. Maka Kota Depok ini bagi PDIP sudah kami tetapkan bahwa Kota Depok adalah laboratorium  Pancasila. Mengapa laboratorium Pancasila ? Bukan karena Pancasila tumbuh subur dengan baik di kota ini, tetapi karena endapan-endapan dan ada bibit-bibit ancaman Pancasila yang  justru tumbuh di Kota ini. Maksudnya apa ? Jika kita memakai dan Pancasila ini dapat digunakan dengan dengan baik maka kita berani katakan bahwa Pancasila ini adalah yang paling benar di Kota Depok ini, ucapnya dan disambut dengan tepuk tangan oleh para hadirin.   Kami mengajak semua warga Kota Depok dan jemaat HKBP agar kita dapat saling berbagi bagi sesama atau saling mengasihi satu sama lain meskipun kita berada dalam keberagaman, ucapnya.

Bapak Ikhravani Hilman, Ketua Fraksi DPRD PDIP Kota Depok saat memberikan kata sambutan

Ny. Sukur Nababan Br Silaen mewakili Undangan dalam sambutannya mengucapkan puji syukur bagi Tuhan dan terimakasih kepada Praeses dan Panitia dan Jemaat yang mengundang kami dan memberikan sambutan. Kami mohon maaf karena Bapak Sukur Nababan tidak dapat hadir karena ada tugas beliau dan saya lah yang hadir. Kami dari keluarga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Pesta Puncak Taon Parasinirohaon 2019 HKBP Distrik Deboskab ini. Harapan kami semoga kegiatan dan pelayanan HKBP makin baik dan maju ke depannya dan harapan kami semoga semua kita warga jemaat beroleh berkat dan menjadi Parasiroha bagi sesama. Saya akan menyumbangkan lagu rohani buat kita, ucapnya. Dan beliau bernyanyi dan juga didampingi bersama Bapak Ikhravani Hilman dan Bapak Frans Samosir dan disambut dengan beberapa pendeta dan warga memberikan apresiasi dengan menyawer mereka dan hasil saweran diserahkan kepada Panitia.

Ketua Panitia, Bapak St Jono Siregar dan Sekretaris Panitia, Bapak Pdt Nekson Simanjuntak, M.Th

Usai kata-kata sambutan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama, nyanyian hiburan, doorprize, pemberian ulos bagi para donateur dan juga bagi Kadep.Koinonia Pdt.Dr Martongo Sitinjak beserta Ibu Pdt Basa Hutabarat,MTh dan penyerahan hadiah bagi Juara Festival Koor Ama oleh Kadep.Koinonia dan Praeses yang telah selesai berlangsung di bulan Oktober 2019 yang lalu.   Turut hadir pada pesta ini Bapak Frans Samosir ( Anggota DPRD Kota Depok dari PDIP ), Ny.Sukur Nababan Br Silaen, dan para Pelayan Fulltimer Distrik wilayah I. Jemaat yang hadir ada sekitar lebih kurang 800 orang. Acara doa penutup dipimpin oleh Praeses. Acara diakhiri dengan berfoto bersama dan bersalam-salaman pulang dengan sukacita. (Info Gallery Foto juga dapat dilihat pada youtube dengan klik judul : Ibadah Pesta Puncak Taon Parasinirohaon HKBP Distrik 28 Deboskab,17/11/19 di Ronatama Depok. Lihat dibawah ini )  ( 01/pdtls )

 

 

Penyerahan Hadiah Juara 1 Festival Koor Ama kepada Kontingen HKBP Depok I

 

Penyerahan Hadiah Juara 2 Festival Koor Ama kepada HKBP Cibinong

 

Suasana saat Acara Kata Sambutan

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.