Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

“Gula ManiskitA” Seharga Rp. 11.000/Kg Akan Diluncurkan Koperasi HKBP Distrik ” Para Mitra Insani PADDUALAPAN ” Pada Awal Mei 2019

  • Produk Usaha “Gula ManiskitA” diluncurkan Pada Acara Seminar Parhalado HKBP di HKBP Bogor, Rabu 01 Mei 2019
  • Rp. 11.000 / Kg Harga Gula Koperasi Distrik Terjangkau dan Termurah dibandingkan harga katalog di Alfamart, Alfamidi, Indomart, Giant Dll dan Warung Konvensional lainnya
  • Pihak Gereja-Gereja dan Jemaat HKBP dipersilahkan memesan ke Pihak Koperasi.

 

Ini Produk Usaha Perdana Koperasi Distrik ” Para Mitra Insani PADDUALAPAN ” dengan nama ” Gula ManiskitA”

Ketua PAD, Ir Masinton Pangaribuan dan BPH ( Ketua, Jhonson Hasibuan, SE, ; Sekretaris, St. Ev.Drs.Mangahit Sinaga,MM, ; Ir. Marolop Sianipar ) Pengurus Koperasi Distrik ” Para Mitra Insani PADDUALAPAN ” menyampaikan Pers  Relase di HKBP Ciluar akan meluncurkan produk usaha perdana berupa bahan sembako Gula sebanyak 5 ( lima ) Ton di Awal Bulan Mei 2019 ini.  Dalam pers release kali ini ( Senin, 22 April 2019 ) Bapak Ir.Masinton Pangaribuan mengatakan  bahwa sebagai tindak lanjut pelantikan pengurus koperasi distrik kami telah mengadakan rapat bersama di internal akan meluncurkan produk usaha perdana yakni berupa Gula. Sembako Gula ini sudah disepakati akan diluncurkan sebanyak 5 Ton untuk  dijual kepada Anggota PAD dan Anggota Koperasi. Untuk itu kami memohon agar kita bersama-sama melayani dan bekerjasama serta memiliki kemauan yang kuat untuk melaksanakan tugas panggilan ini, ucapnya.

 

Ketua Koperasi, Bapak Jhonson Hasibuan, SE mengatakan bahwa tugas kita ada 4 untuk tahap pertama ini. Pertama kita telah sepakat meluncurkan 5 Ton Gula. Kedua tiap anggota koperasi wajib membeli produk Gula ini dan menjalankannya supaya habis terjual dan itu sudah ketetapan dalam komitmen kita. Ketiga kemudian kita akan menjualnya ke warga jemaat-jemaat, ke resort-resort  HKBP di wilayah Distrik Deboskab ( khususnya di wilayah Debos ) dan kita butuh kerjasama kepada pihak gereja-gereja meskipun mereka belum masuk anggota koperasi. Keempat kita akan menjalankan satu produk ini dulu kemudian akan kita pikirkan selanjutnya. Artinya biarlah ini berjalan secara satu per satu dulu produk yang mau kita jual. Dan kita akan mengevaluasinya ke depan.

 

Sekretaris Koperasi, Bapak St.Ev.Drs.Mangahit Sinaga, MM mengatakan bahwa kita telah siap meluncurkan 5 Ton Gula dan sudah ada mereknya. Harga Gula ini kita tetapkan bersama untuk dijual sebesar Rp. 11.000 ( sebelas ribu rupiah ) per kilogram. Harga Rp. 11.000 ini sudah menguntungkan koperasi kita  sebesar Rp. 1.000 per kilogramnya. Kita beli dari pabrik sebesar Rp. 10.000 per kilogram. Harga jual yang kita tetapkan ini lebih murah dibandingkan harga yang ada di katalog Alfamart, Indomart, Alfamidi  rata-rata Rp. 12.000 / Kg dan di warung-warung konvensional lainnya sebesar Rp. 12.500 sampai dengan Rp. 13.000 / Kg.  Untuk gereja-gereja yang membutuhkan silahkan memesan ke kami pihak Koperasi. Dan terkait harga yang hendak dijual oleh pihak lain ataupun pihak gereja silahkan ditentukan di internal masing-masing. Pada prinsipnya pihak Koperasi menjual seharga Rp. 11.000 per kilogramnya, ucapnya.

Bendahara Koperasi, Bapak Ir. Marolop Sianipar mengatakan bahwa kita telah sepakat untuk setiap pembelian produk atau pemesanan barang produk Gula ini harus cash atau tunai lebih dahulu agar barang Gula ini diberikan kepada pihak sipembeli. Artinya langsung bayar didepan sekaligus sebanyak jumlah pemesanan. Tidak bisa bayar belakangan atau bayar menyusul atau  bayar mencicil atau dengan cara hutang sekalipun. Kita menjaga agar tidak ada masalah terkait penagihan pembayaran. Prinsipnya ada uang ada barang. Sejak awal kita harus jelas dan punya prinsip. Kemudian terkait laporan transaksi setiap barang akan kita laporkan secara transparan, terbuka dan akuntabel kepada anggota koperasi, ucapnya.

Usai BPH Koperasi Distrik menyampaikan pers release ini ada beberapa tanggapan dari anggota PAD dan Anggota Koperasi. Pers release ini dimulai pukul 22.30 wib sampai dengan selesai di ruang latihan koor PAD di HKBP Ciluar. Tanggapan dan usulan menjadi catatan BPH Pengurus Koperasi. Selanjutnya Ketua PAD memberikan kesempatan kepada  Kabid Koinonia, Pdt Ligat Simbolon, STh  dan Kabid Diakonia, Pdt Dr Jusen Boangmanalu untuk memberikan wejangan dan arahan. Pdt Dr Jusen Baongmanalu mengatakan kami dari Distrik menyambut dengan baik dan puji Tuhan. Apa yang sudah disampaikan tadi sudah baik dan tinggal bagaimana kita bersama-sama mendukung dan berkomitmen menyuskseskan usaha koperasi kita ini. Saya  mengusulkan agar peluncuran produk Gula ini dimulai aja pada saat Seminar Parhalado HKBP di HKBP Bogor pada hari Rabu, 01 Mei 2019. Pada kesempatan itu akan baik karena dihadiri perwakilan gereja-gereja dan dari unsur parhalado yang tentunya akan lebih cepat bisa terjual dan terinformasikan dengan baik. Selanjutnya pada moment Ibadah Bulanan PPD pada selasa 07 Mei 2019 di HKBP Villa Duta juga ada baiknya pengurus menjualnya disana. Karena kedua moment itu bisa mempercepat terjualnya Gula tersebut.

Dari pers release ini menghasilkan tindakan konkrit pemesanan untuk menjual produk Gula ini diantaranya Bapak St.Ev.Drs Mangahit Sinaga, MM bersedia memesan 1 ( satu ) Ton Gula untuk menjualnya. Bapak Ir. Marolop Sianipar memesan 200 Kg Gula untuk menjualnya. Dan beberapa yang hadir turut memesan sesuai dengan permintaan masing-masing. Acara pers release ini ditutup dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt Ligat Simbolon, STh. Yang hadir pada saat acara ini ada 20-an orang. Sebelumnya Ketua PAD dan Pengurus Koperasi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Praeses  dan khususnya para Kabid yang turut hadir saat ini mendoakan dan memberikan arahan dan wejangannya yang menambah semangat kami melaksanakan usah koperasi ini. Kami berharap ke depannya kerjasama Pengurus Koperasi ini dengan pihak gereja-gereja se Distrik ini makin baik dan saling bersinergi, ucap Bapak Jhonson Hasibuan. Salam Koperasi. ( 01/pdtls )

Lampiran : 

Untuk memesan Produk Gula bisa menghubungi : 

  1. Manager Pemasaran Dan Pengembangan Usaha : Bapak Mervin Simorangkir ( Hp/WA:  082111938026 )
  2. Asisten Manager                                                   : Frangky Samosir  

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.