Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

HKBP Distrik XXVIII Deboskab Melalui Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh Memberikan Penguatan Doa Dan ” Si Pir Ni Tondi ” (Bantuan Sosial) Ke Warga Jemaat HKBP Bagi Korban Banjir Di HKBP Sintang, HKBP Sion Nauli Nanga Pinoh, HKBP Sanggau

HKBP Distrik XXVIII Deboskab melalui Bapak Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh telah mendoakan dan menyalurkan  Bantuan Dana Sosial atau disebut sebagai ” Si Pir ni Tondi ”  kepada Warga Jemaat HKBP terkena langsung dan maupun yang terdampak  korban Banjir baru-baru ini terjadi di daerah Sintang, Nanga Pinoh, Sanggau dan Melawi Kalimantan Barat.

Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab, Pdt Nekson Simanjuntak, MTh saat menyampaikan Penguatan dan Doa serta ” Si Pir ni Tondi” kepada Warga Jemaat HKBP Sintang, HKBP Nanga Pinoh dan HKBP Sanggau yang terkena Korban Banjir di Sintang, Nanga Pinoh, Melawi, Sanggau Kalimantan Barat.

Penyerahan tersebut disalurkan melalui Pendeta HKBP Ressort Sintang dan Pendeta HKBP Ressort Sanggau Kapuas. Penyerahan bantuan dana sosial diserahkan dengan men-Transfer Bank ke Rekening Gereja yang bersangkutan. Bapak Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh tidak bisa hadir ke lapangan karena ada kegiatan lain, sehingga beliau menyapa dan menyampaikan Doa dan rasa empathy turut prihatin kepada warga jemaat yang kena korban  banjir melalui Tanyangan Video Singkat. 

Gereja HKBP yang terendam banjir pada tgl 03 November 2021

Tayangan video tersebut ditampikan  pada saat Ibadah yang dihadiri warga jemaat korban banjir yang hadir yang dipimpin Pendeta HKBP Ressort Sintang dan demikian juga dilaksanakan di suatu Ibadah yang dipimpin Pendeta HKBP Ressort Sanggau Kapuas di tempat yang berbeda. 

Peristiwa banjir tersebut terjadi pada Rabu 03 November 2021 yang lalu melanda daerah Sintang, Melawi dan Sanggau yang mencapai satu sampai satu setengah Meter. Dan semua warga korban banjir mengungsi dengan menumpang di rumah sesama warga jemaat yang tidak kena banjir.

Gereja HKBP Sintang juga turut terdampak terendam banjir sehingga kegiatan di gereja termasuk ibadah tidak bisa dilaksanakan sebagaimana biasanya selama 7 sampai 21 hari berturut-turut. Ada diantara rumah warga jemaat yang terendam banjir  yang membuat tidak dapat beraktifitas dan ada juga rumah warga jemaat yang sekaligus tempat usaha pekerjaan terendam banjir sehingga tidak bisa bekerja selama banjir belum surut. Banjir baru surut setelah  tiga minggu dan di daerah lain ada yang satu minggu sudah surut. 

Pendeta HKBP Ressort Sintang, Pdt Masrul Pane saat menyerahkan ” Si Pir ni Tondi ” dan Bantuan Dana Sosial dari HKBP Distrik XXVIII Deboskab bagi 42 KK Korban Banjir, Minggu 21 November 2021

Praeses HKBP Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh dalam Sapaan Penguatan Korban Banjir Sintang dan Sanggau mengatakan Kami dari Distrik menyampaikan Salam dan Doa Kami bagi warga Jemaat di Sintang Korban banjir, yakni HKBP Sintang dan HKBP Sion Nauli Nanga Pinoh yang hingga kini masih terus bergumul atas musibah banjir.

Pir ma tondimuna, dipadao songgotsonggot jala diramoti TUHAN hita tujoloan on. Martinangi ma Debata sumurut ma aek magodang. Suang songoni nang Ruas ni HKBP Ressort Sanggau dohot Melawi, Pir ma Tondimuna. Sahat ma Si Pir ni Tondi tu Hamu, sian sude Ruas nang Parhalado HKBP Se-Distrik XXVIII Deboskab marhite Amang Pdt Ressort Masrul Pane dohot Amang Pdt Adolf Tasman Nababan.  Taingot ma Hagogon sian Tuhanta i na mandok di Rom 12 : 12 na mandok ” Marlas ni roha ma hamu mangkirim ! Marbenget ni roha ma dihaporsuhon !, jugulhon hamu ma tangiang.” Ucap Praeses.

TUHAN menguatkan kehidupan bagi yang menderita dalam musibah banjir ini. Kami dari  segenap Pelayan atau Pendeta, dan saya Praeses mendoakan dan turut prihatin atas kondisi ini. Ketika kami mengetahui peristiwa ini maka saya selaku Praeses membuat Surat ke gereja-gereja se-Deboskab agar turut mendoakan dan dengan tulus agar memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara warga jemaat yang dilanda banjir. Dan Puji Tuhan.

Dana telah disalurkan dari HKBP Distrik XXVIII Deboskab sebesar Rp. 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah)  dan sudah kami salurkan dengan transfer ke rekening Gereja HKBP Sintang untuk korban banjir di Sintang dan Nanga Pinoh sebanyak 42 Kepala Keluarga di Sintang/Nanga Pinoh dan kepada 2 gereja HKBP (* telah diserahkan pada Minggu, 21 November 2021 oleh Pdt HKBP Ressort Sintang Pdt Masrul Pane) serta  sebesar Rp. 7.500.000 ( Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) ke  HKBP Sanggau untuk sebanyak 15 Kepala Keluarga (*akan diserahkan pada Sermon Parhalado/Minggu 28 November 2021 )  

Oleh Pdt NMS & Pdt LS

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.