Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

HKBP Kirab Remaja Cileungsi Melaksanakan Pelayanan “KIDS SMILE”

Cileungsi, Bogor – Jumat, (5/3/21) HKBP Kirab Remaja Cileungsi melaksanakan pelayanan “Kids Smile”. Pelayan gereja yang dikoordinir oleh fulltimer HKBP Kirab Remaja, Pdt Anwar P. Nababan, M.Th – Pendeta Ressort, Pdt Pahala Sihotang, S.Th – Pendeta Fungsional, dan Biv. Hetty Royani br. Sinaga bersama Ketua Dewan Koinonia, St. M. Lumbantobing dengan seluruh Guru Sekolah Minggu HKBP Kirab Remaja bersinergi melakukan kunjungan pelayanan kepada anak-anak sekolah minggu di 10 wilayah/sektor HKBP Kirab Remaja.

Pdt Anwar P. Nababan, M.Th sebagai Pendeta Ressort mendoakan anak-anak yang mengikuti kegiatan Kids Smile)

Pdt Anwar sebagai Uluan menyampaikan bahwa “Sejak Maret 2020 hingga Maret 2021, sudah setahun lamanya anak-anak sekolah Minggu hampir di seluruh gereja di Indonesia, khusus nya di HKBP Kirab Remaja Cileungsi Distrik XXVIII Deboskab, tidak pernah menerima sentuhan pelayanan dari Guru Sekolah Minggu dan hamba-hamba Tuhan. Pandemi Covid-19 membuat semua pelayanan gereja tidak bisa dilaksanakan secara offline (tatap muka), demi memutus mata rantai penularan virus corona. Semua pelayanan dilaksanakan secara virtual (online dan live streaming). Sudah saatnya gereja bangun dan bangkit kembali dengan metode pelayanan yang kreatif.”

Guru-guru Sekolah Minggu mengajak anak-anak bernyanyi, berdoa, membaca Alkitab dan mengerjakan aktivitas anak)

Lebih lanjut, Pdt Anwar mengucapkan bahwa, “HKBP Kirab Remaja bersama dengan pelayan Fulltimer, parhalado dan guru-guru sekolah minggu bertekad melaksanakan pelayanan “jemput bola” dengan mengunjungi anak-anak sekolah minggu di semua wilayah/sektor setiap hari Jumat dan Sabtu. Kunjungan ini tetap dilaksanakan dengan protokoler kesehatan yang ketat (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer). Pelayanan ini sudah dimulai sejak Jumat (05/03), masuk pukul 15.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB, dengan tiga kelompok Guru Sekolah Minggu di tiga wilayah pelayanan. Anak-anak yang mengikuti “Kids Smile” dibatasi hanya 10-15 anak, dan dilaksanakan di rumah jemaat yang memiliki kapasitas ruangan yang luas demi mengikuti protokol kesehatan covid-19”

Pdt Pahala Sihotang, S.Th bersama Guru Sekolah Minggu dan Anak-anak selesai pelayanan Kids Smile)

Antusias anak-anak dan orangtua di seluruh wilayah ternyata sangat bagus, dan mereka meminta supaya pelayanan “Kids Smile” dilaksanakan setiap minggunya secara rutin, namun karena jumlah guru sekolah minggu yang terbatas maka pelayanan “Kids Smile” juga dilaksanakan pada hari Sabtu, ucap Pdt Pahala.

Biv. Hetty Royani br. Sinaga bersama Guru Sekolah Minggu dan Anak-anak selesai pelayanan Kids Smile).

Wajah ceria dan penuh sukacita semakin memancar dari anak-anak ketika guru-guru sekolah minggu mengajak anak-anak untuk bernyanyi, berdoa, membaca Alkitab serta mengerjakan aktivitas. Sementara itu, St. M. Lumbantobing sebagai Ketua Dewan Koinonia HKBP Kirab Remaja mengatakan komitmen memberikan perhatian pelayanan kepada anak-anak, “pembiayaan pelayanan untuk anak sekolah minggu diprioritaskan dan ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya, dengan memberikan snack/makanan ringan untuk anak-anak usai mengikuti Kids Smile agar anak-anak sekolah minggu bersukacita dan bergembira mengikuti ibadah di wilayah-wilayah” sebut St. M. Lumbantobing.

(Penulis, Pdt Pahala Sihotang, S.Th)

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.