Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

HKBP Kirab Remaja Cileungsi Membagikan 1400 Butir Telur Paskah Kepada Anak Sekolah Minggu

Cileungsi, Bogor – Minggu, (4/4/21) HKBP Kirab Remaja Cileungsi membagikan 1400 butir telur Paskah kepada seluruh Anak Sekolah Minggu HKBP Kirab Remaja.

Pembagian telur Paskah bagi anak-anak Sekolah Minggu HKBP Kirab Remaja tahun 2021 dilaksanakan pada perayaan Pesta Paskah I (Minggu, 04 April 2021). Sekitar 1400 butir telur direbus dan dikemas dengan sangat baik oleh guru-guru sekolah minggu.

Pdt Anwar P. Nababan selaku Pendeta Ressort HKBP Kirab Remaja mengatakan, “Perayaan Paskah tahun 2021 adalah awal bagi gereja setelah setahun lamanya pandemi covid-19 melanda dunia, khususnya Indonesia. Tahun lalu perayaan Paskah tidak diwarnai dengan semarak dan semangat seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, peribadatan di gereja ditiadakan karena pandemic covid-19. Tahun 2021 walaupun masih dalam suasana Pandemi, tapi semangat Paskah tidak boleh menjadi hilang. Anak-anak sekolah minggu harus bersukacita, dengan menerima hadiah telur Paskah yang disediakan oleh gereja.”

Guru-guru sekolah minggu HKBP Kirab Remaja sangat bersemangat mempersiapkan telur paskah. Mereka berkumpul di rumah St. M br. Rumahorbo, untuk membungkus telur-telur Paskah dan turut mendampingi Parhalado untuk membagikan telur-telur Paskah ke rumah anak-anak sekolah minggu di seluruh wilayah pelayanan HKBP Kirab Remaja. Guru-guru sekolah minggu bersama dengan Parhalado dalam kesempatan itu juga membagikan hadiah bagi anak-anak sekolah minggu yang juara perlombaan dalam kegiatan Parheheon Sekolah Minggu yang telah dilaksanakan tepat dua minggu yang lalu.

Pdt Pahala Sihotang, sebagai Koordinator pelayan Anak di gereja HKBP Kirab Remaja dalam kotbah Perayaan Paskah Sekolah Minggu melalui Live Streaming juga menekankan bahwa “Telur Paskah adalah lambang kehidupan yang disediakan Allah bagi ciptaan-Nya. Telur Paskah adalah bukti bahwa Allah menciptakan kehidupan dengan sempurna. Maka anak-anak Sekolah Minggu harus mensyukuri setiap kasih karunia yang Tuhan telah beri dalam kehidupan kita.”

Anak-anak sekolah minggu menerima hadiah telur Paskah dan hadiah Pesta Parheheon Sekolah Minggu dengan riang gembira. Mereka turut merasakan sukacita Paskah walaupun dalam masa pandemi mereka belum bisa mengikuti peribadahan secara tatap muka di gereja. Tapi mereka tetap semangat mengikuti pelayanan peribadahan melalui Live Streaming yang disediakan oleh gereja HKBP Kirab Remaja Cileungsi.

 (Penulis, Pdt Pahala Sihotang, S.Th)

(Gambar 1 Telur Paskah dan Ayat Alkitab dikemas dengan sangat baik)

 

(Gambar 2 Guru Sekolah Minggu merebus dan mengkemas telur di rumah St. M.br. Rumahorbo)

 

(Gambar 3 Guru sekolah minggu bersama Parhalado membagikan telur paskah kepada anak-anak sekolah Minggu di seluruh wilayah)

 

(Gambar 4 Guru Sekolah Minggu membagikan telur Paskah kepada Anak Sekolah Minggu ke wilayah-wilayah)

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.