Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

KEGIATAN PELAYANAN SEKSI PAROMPUAN HKBP KIRAB REMAJA MASA PANDEMI COVID-19

Cileungsi, Bogor – Sabtu, (10/4/21) Seksi Parompuan HKBP Kirab Remaja Cileungsi melaksanakan Kunjungan Pelayanan kepada jemaat Ina di Wilayah-wilayah.

Pelayanan seksi parompuan yang dikoordinir oleh Biv. Hetty Royani Sinaga bersama dengan seksi Parompunan yang diketuai Ny. St. Sitanggang/br.Siregar, dan Pengurus kategorial Ina Kamis, Ny.St. Lumbantobing/br.Siringoringo mendapat dukungan penuh Pendeta Ressort HKBP Kirab Remaja, Pdt. Anwar P. Nababan.

“Pelayanan di masa Pandemik harus dirancang dengan kreatif, hingga menyentuh kehidupan jemaat, khususnya kaum Parompuan gereja HKBP Kirab Remaja. Mengkoordinir pelayanan adalah tanggungjawab kita sebagai pelayan yang menerima tahbisan di gereja HKBP. Untuk itulah, semua harus turut mengambil bagian sesuai dengan porsi masing-masing. Seperti Bibelvrow yang ditugaskan khusus (tohonan) menjadi pelayan perempuan dan anak-anak.” Ucap Pdt Anwar.

Kegiatan kunjungan Parompuan ini melibatkan para Ina seksi Parompuan. Jadwal perkunjungan dilaksanakan 2 kali seminggu secara rutin, kunjungan dilaksanakan secara merata pada 10 wilayah pelayanan gereja HKBP Kirab Remaja. Kategorial Ina Gloria yang diketuai inang Ny. Turnip/br. Ambarita juga turut mendukung kegiatan perkunjungan ini, “Pelayanan ini membuat Parompuan di HKBP Kirab Remaja semakin mengenal dan saling mendoakan para Ina untuk kuat dalam menghadapi segala tantangan dalam rumah tangga” ucap Ny. Turnip/br. Ambarita.

Biv. Hetty sebagai pelayan di Parompuan di HKBP Kirab Remaja juga mengatakan “Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pelayanan di tengah-tengah gereja, dimana aktivitas kegiatan atau pelayanan kategorial di gereja sempat terhenti. Namun walaupun pandemik covid-19 menghantui dan menciptakan ketakutan ditengah-tengah kehidupan jemaat. Tuhan memberikan hikmat bagi para hamba-Nya. Maka Pendeta Resort dan Pendeta Fungsional beserta Bibelvrow memikirkan bagaimana cara supaya pelayanan kepada jemaat tetap berjalan dan menyentuh kehidupan jemaat.”

Seksi Parompuan HKBP Kirab Remaja menyambut gebrakan pelayanan yang digagas oleh pelayan fulltimer HKBP Kirab Remaja. Ny. St. Sitanggang/br Siregar menyampaikan bahwa “Kunjungan pelayanan seksi Parompuan mendapat sambutan baik dari jemaat. Pelayanan ini membuat parompuan merasakan kehadiran gereja secara langsung dalam pergumulan para Ina. Kami saling mendengar dan menguatkan dan saling memotivasi. Firman Tuhan yang didengarkan menjadi kekuatan dan jawaban bagi para Ibu untuk semakin kuat”.

 (Penulis, Pdt Pahala Sihotang, S.Th)

(Gambar 1: Pengurus Seksi Parompuan berphoto bersama Ina di Wilayah-wilayah)

(Gambar 2 Biv. Hetty Royani Sinaga memimpin diskusi Alkitab untuk menguatkan kaum Parompuan)

 

(Gambar 3 Inang Pdt Ressort turut serta dalam kunjungan seksi Parompuan ke wilayah-wilayah)

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.