Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Konvent Di HKBP Res.Bincarung Diwarnai Sosialisasi Informasi Koperasi Distrik dan Informasi Kerjasama HKBP dengan Citilink

  • Pelantikan dan Pengambilan Janji/Sumpah Pengurus Koperasi Distrik dengan nama Koperasi Serba Usaha ( KSU ) PARAMITRA INSANI PADDUALAPAN direncanakan pelaksanaannya pada Kebaktian Konvent Pangula na Gok Tingki, Senin 15 April 2019 di HKBP Harjamukti Res.Paulus Depok. 
  • Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div Imbau Seluruh Pelayan Penuh Waktu dan warga HKBP Mendukung Koperasi Distrik.
  • HKBP Res.Bogor Tuan Rumah Pembinaan Semua Parhalado Se-Debos pada Rabu, 01 Mei 2019 di Taon Ulaon Parasiniroahon Distrik Deboskab. 

 

Kebaktian Konvent Pelayan Penuh Waktu ( Pangula na gok tingki ) dan Pelayan Pensiun bersama keluarga di HKBP Res.Bincarung Jln. Bincarung No. 1 Bogor berjalan dengan baik, Senin, 11 Maret 2019 Jam 11.00 Wib. Ibadah dipimpin Ibu St. Nurmidah Br.Gultom sebagai liturgis, Pdt Drs Pilian Panjaitan, M.Div sebagai Pendoa Syafaat dan Pdt Faber Simatupang, STh  ( Pensiun ) sebagai pengkhotbah. Pdt Faber Simatupang dalam khotbah yang diambil dari ayat harian Almanak HKBP yang tertulis dalam 1 Rajaraja 8 : 61 mengatakan bahwa setiap pelayan perlu ‘parataratahon tohonanna dibagasan ngoluna‘. Tiap pelayan harus setia dalam pelayanannya meskipun banyak tantangan termasuk di dalam pergeseran mutasi yang dihadapi setiap pelayan. Tiap pelayan harus berpaut pada TUHAN dan terus memberitakan Injil kepada semua orang termasuk kepada yang belum percaya kepada Injil, ucapnya. Memberitakan Injil memerlukan kesetiaan, harus terus parataratahon tohonan dan senantiasa berpaut pada TUHAN, ucapnya.

Pdt Faber Simatupang, STh Pengkhotbah di Kebaktian Konvent Distrik Deboskab di HKBP Res.Bincarung, Senin 11 Maret 2019

Usai Ibadah dilanjutkan langsung dengan sosialisasikan informasi Koperasi Distrik oleh Punguan Ama Distrik ( PAD ). Ketua PAD Bapak Masinton Pangaribuan dalam awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Praeses yang telah mempercayakan kepada PAD dalam mengelola Koperasi Distrik ini. Koperasi Distrik ini yang bernama Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN dibentuk sesuai dengan keputusan Sinode Distrik. Untuk lebih lanjut perkembangan Koperasi yang awalnya digagas PAD  dan disetujui oleh Praeses ini kami serahkan kepada Ketua Koperasi Bapak Jhonson Hasibuan untuk menjelaskannya kepada kita semua, ucapnya. Ketua Koperasi Bapak Jhonson Hasibuan mengucapkan terima kasih untuk mensosialisasikan perkembangan Koperasi kita ini. Bagaimana dan sampai dimana perkembangan Koperasi ini mulai dibentuk dan memiliki Izin legalitas hukumnya dan sebagainya saya serahkan kepada Sekretaris Koperasi Bapak Mangahit Sinaga, ucapnya. Dan Bapak Mangahit Sinaga menjelaskannya lewat media infokus sampai selesai. Usai penjelasan dan perkembangan Koperasi Distrik tersebut diadakan tanya jawab atau diskusi terkait Koperasi Distrik tersebut yang dipimpin Bapak Praeses. Para peserta konvent menyampaikan pertanyaan-pertanyaan dan masukan-masukan diantaranya dari Pdt Nekson Simanjuntak, MTh ( Pdt Resort Depok 1 ), Pdt Gilbert Situmorang, MTh ( Pdt Resort Bogor ),  Pdt Rintalori Sianturi, MTh ( Pdt Resort Paulus Depok ). Praeses juga memberikan arahan, penjelasan dan masukan-masukan kepada semua pelayan penuh waktu dan kepada PAD serta Pengurus Koperasi mengakhiri sosialisasi koperasi tersebut. Praeses mengatakan bahwa pelantikan Pengurus Koperasi Distrik ini akan dilaksanakan pada Kebaktian Konvent bulan April 2019 di HKBP Harjamukti Res. Paulus Depok, ucapnya.  Bapak Sekdis St Robert Gultom meminta softcopy presentasi penjelasan tentang Koperasi tersebut sebagai file dokumen kepada Pengurus Koperasi dan draf AD Koperasi untuk selanjutnya akan dibagikan ke Resort-Resort. Sedangkan draft Anggaran Dasar Koperasi telah dibagikan ke seluruh Pendeta Resort untuk dibaca dan agar direspon untuk menerima masukan-masukan sebelum ditetapkan serta selanjutnya akan difollow-up kepada Praeses.

Ketua Pengurus Koperasi Distrik, Bapak Jhonson Hasibuan, SE memberi Penjelasan dan Perkembangan Koperasi Distrik. Didampingi Pengurus Koperasi dan Ketua Pengurus PAD.

Setelah sosialisasi koperasi distrik dilanjutkan dengan penjelasan kerjasama HKBP dengan Maskapai Pesawat Terbang Citilink oleh Ibu Sri dari pihak Citilink. Ibu Sri menjelaskan ke hadapan peserta konvent dengan media infokus. Terkait kerjasama ini ditawarkan kepada para Pelayan dan warga HKBP bagi yang bersedia menjadi members dan mengisi formulirnya melalui link online citilink. Kerjasama ini sudah di mulai di tingkat pusat HKBP dan disosialisasikan di tingkat distrik. Bapak Praeses menjelaskan hal ini kepada peserta konvent agar bagi yang berminat tentunya dapat beberapa hal keuntungan dari product tiket bila menjadi peserta members citilink sebagaimana yang dijelaskan Ibu Sri dari pihak citilink.

Praeses, Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div, Pdt Torang Panjaitan, STh, ( Pdt.Res.Bincarung / Pemberi Materi Sermon ). Pdt Sondang Br.Simanjuntak, STh, MpdK ( Moderator )

Usai kedua sosialiasasi tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan Sermon Distrik. Bahan sermon untuk Minggu Reminiscere tertulis dalam Ibrani  4 : 14-16 disampaikan oleh Bapak Pdt Torang Panjaitan, STh ( Pdt Res.Bincarung ) dan Ibu Pdt Sondang Simanjuntak, STh, Mpdk ( Pdt Resort Ciluar ) sebagai Moderator. Sermon diwarnai dengan tanya jawab dan masukan-masukan dan ditutup dengan penjelasan dan kesimpulan oleh Praeses. Berita Warta Konvent disampaikan oleh Praeses, para Kabid dan semuanya direspon oleh para peserta konvent. Kegiatan ini diakhiri dengan kata sambutan terimakasih mewakili peserta konvent oleh Ibu Pdt Rintalori Sianturi, MTh ( Pdt Resort Paulus Depok ) kepada tuan rumah HKBP Res.Bincarung dan sekaligus mengundang peserta konvent untuk kembali datang pada konvent berikutnya pada bulan April di HKBP Harjamukti.  Seluruh peserta konvent kembali pulang pada pukul 16.30 Wib dengan bersalam-salaman dengan sukacita. (01/pdtls )

Kata Sambutan Ucapan Terimakasih oleh Pdt. Rintalori Br.Sianturi, MTh mewakili peserta Konvent kepada tuan rumah HKBP Res.Bincarung

 

Makan Siang Bersama

Sejenak merayakan Ulang Tahun Inang Praeses Pdt B Tamba Br. Manullang di sela-sela Konvent.

 

 

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.