Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Kunjungan Persekutuan Ama Distrik ( PAD ) HKBP Distrik XXVIII Deboskab Ke Pospel Arco Resort Depok I Disambut Dengan Sukacita

Pos Pelayannan ( PosPel ) Arco Resort Depok I menyambut dengan sukacitas atas kedatangan kunjungan gereja dari Persekutuan Ama Distrik ( PAD ) HKBP Distrik XXVIII Deboskab pada Ibadah Minggu, 22 September 2019 jam 07.30 Wib. Rombongan Koor  PAD yang diketuai Bapak Masinton Pangaribuan menyumbangkan dua lagu Koor Pujipujian pada Ibadah tersebut dan berkolaborasi dengan Punguan Koor Maranatha dari HKBP Depok I. Kehadiran PAD ke Pospel Arco menambah semangat dalam peribadahan.

 

Pdt Ligat Simbolon,STh ( Plt.Kabid Koinonia ) mendampingi rombongan koor PAD turut hadir sekaligus sebagai pengkhotbah pada Ibadah minggu tersebut. Pdt Ligat Simbolon,STh dalam khotbahnya yang diambil dari Josua 24 : 13 – 25 mengatakan bahwa kita setiap orang percaya atau tiap keluarga  patut setia dan teguh menyembah TUHAN Allah sebagaimana Josua dan seisi keluarga yang tetap setia beribadah menyembahNya dan melakukan kehendakNya. Josua dalam kehidupannya senantgiasa hidup sebagai orang yang takut akan TUHAN.

Bapak Masinton Pangaribuan dan pengurus PAD memberikan partisipasi tali kasih ( Silua PAD ) kepada PosPel Arco diterima oleh Cln.Pdt Paulus Simamora, STh didampingi Majelis dan Utusan Jemaat Pospel.

 

Dia memiliki kesadaran bahwa TUHAN Allah adalah Dia yang kudus, pencipta langit dan bumi dan segala isinya, penyelamat dan memberkati setiap orang yang beribadah  menyembahNya dalam setiap langkah perilaku kehidupannya. Dengan demikian kita taat kepadaNya bagaikan seperti seorang ‘budak’ yang senantiasa taat kepadaNya. Dalam konteks perjanjian baru Tuhan Yesus berkata ‘ kamu adalah sahabat-sahabatKu’. Oleh sebab itu biarlah hubungan kita yang percaya kepadaNya adalah sebagai ‘sahabat-sahabat Yesus’ tetap senantiasa ketaatan kita itu kepadaNya  bagaikan sama seperti ketaatan seorang budak/hamba kepada ‘majikan’. Dan setiap kepala rumah tangga atau sang ayah/bapak tetap berperan sebagai ‘Imam’ ditengah-tengah keluarga mewariskan hidup kepada anak-anaknya sebagai ‘Orang Yang Takut Akan TUHAN’. Jadilah kita apalagi setiap kaum Bapak menjadi orang-orang yang takut akan TUHAN dan mewarisinya kepada anak keturunan yang berkelanjutan, ucapnya.

Usai Ibadah dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan kata sambutan serta makan siang bersama di rumah Bapak Gurning yang tidak jauh dari lokasi Gereja Oikumene tempat PosPel Arco mengadakan ibadah. Cln.Pdt. Paulus Simamora,STh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada TUHAN dan kepada PAD yang telah datang mengunjungi PosPel Arco ini. Kedatangan bapak-bapak menambah semangat kami dalam beribadah tidak hanya di gereja namun juga menambah semangat dalam menjalin hubungan yang baik lagi ke depannya.

 

Jemaat PosPel Arco saat ini berjumlah lebih kurang 50 KK. Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian tali kasih ( Silua PAD ) kepada kami. Ini membuat kami semua jemaat bertambah sukacita. Kirannya Tuhan memberkati dan membalas atas kebaikan bapak-bapak. Kami mengharapkan juga dukungan doa dan dukungan ke depannya dalam proses peningkatan Pospel Arco ini terkait dalam penggalangan dana pembangunan gereja ke depan, ucapnya.

Pengurus PAD saat memberikan Kata Sambutan di rumah Bapak Gurning salah satu Keluarga Jemaat PosPel Arco.

Ketua PAD Bapak Masinton Pangaribuan dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang hangat bagi kami. Kami bersukacita dalam kunjungan ini bisa memberitakan Injil lewat Koor Pujipujian kepadaNya. Dan kunjungan kami ini adalah bagian dari program pelayanan kami mengunjungi gereja-gereja yang kecil dan yang sedang bertumbuh. Inilah kunjungan kami yang terakhir di tahun 2019 ini yang sebelumnya kami juga telah mengunjungi gereja-gereja di wilayah Debos ini. Harapan kami ke depan kiranya PosPel Arco ini makin maju ke depannya.

 

Disini kami juga memberikan partisipasi tali kasih berupa ‘silua PAD’ kepada setiap gereja-gereja yang kami kunjungi. Kiranya apa yang kami berikan ini menjadi berguna bagi gereja sedikit banyaknya. Biarlah Tuhan Yesus Raja Gereja senantiasa memberkati umatNya dan pelayanan gerejaNya, ucapnya.  Silua PAD diterima langsung oleh majelis PosPel Arco didampingi Clt.Pdt Paulus Simamora, STh dan utusan jemaat.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang dibawakan oleh Cln.Pdt Paulus Simamora, STh dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Acara ditutup oleh Kabid Koinonia, Pdt Ligat Simbolon,STh.  Semua saling bersalam-salaman kembali pulang dengan sukacita. ( 01/pdtls )

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.