Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

LANSIA HKBP DEPOK 1 BERSYUKUR ATAS HUT 13

 

Kamis, 4 April 2019 Persekutuan Lansia HKBP Depok 1 mengadakan ibadah syukur atas perjalanan persekutuan Lansia yang telah berjalan sampai 13 Tahun. Perayaan ulang tahun ini baru kali ini dilaksanakan untuk memberikan semangat bagi para lansia dalam mengisi berbagai aktiftas dan kegiatan Lansia. Dalam HUT ini didahului dengan ibadah, liturgist oleh Pdt Marinda Purba dan Kotbah Pdt Nekson M Simanjuntak. Dalam kotbahnya Pdt Nekson M Simanjuntak menyampaikan memperhatikan hidup lansia adalah amanat Tuhan Yesus Kristus sebagaimana dalam Yohanes 21:18 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki.”

Lansia HKBP Depok 1 merayakan Ultah Ke- 13. Tampak Pdt Resort, Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh, Pdt ARIT Tambunan, STh, Pdt Marinda Purba, STh, M.Pag. Ketua Lansia,HKBP Depok 1, St WM Sitorus, dan Pengurus Lansia

Sejarah adanya persekutuan Lansia di Depok 1 menurut penuturan amang St JM Panjaitan dalam sambutannya sebagai pengurus pertama Lansia di Depok 1 menjelaskan bahwa  Lansia Depok 1 ada bermula dari Festival Koor Lansia yang dilaksanakan oleh gereja HKBP Tebet, pada bulan Maret 2006 sehingga beberapa gereja HKBP di Distrik Jawa Kalimantan ikut berperan serta termasuk salah satunha adalah HKBP Depok 1. Sejak itulah ada perkumpulan Lansia dan dilaksakan PA dan kegiatan lainnya setiap hari kamis dan berjalan hingga kini.

Suasana Syukuran Ulang Tahun Lansia HKBP Depok 1 di Gedung Serba Guna Lantai 1

Saat ini pengurus Lansia Depok 1 adalah St WM Sitorus dan sekaligus menjadi Penguris Lansia Distrik memberikan sambutan yang hangat kepada seluruh peserta yang hadir dari HKBP Depok dan undagan dari berbagai gereja di Deboskab: Ciruar, Sukabumi, Bincarung dan sangat berbangga hati karena kehadiran Pengurus Lansia HKBP Tebet ikut hadir dalam acara HUT ke 13 ini.

Wajah para Lansia yang tetap semangat dalam hidup di masa tua. Lansia menjadi berkat.

Usai ibadah dilanjutkan acara ramah tamah, makan siang, acara sambutan-sambutan, hiburan tembang kenangan  dan pemberian souvenir kepada seluruh peserta dan undangan yang dipandu oleh St Tigor Sianturi dengan penuh canda, tawa dan suasana gembira.

Marilah kita memberikan perhatian yang lebih sungguh kepada pelayanan Lansia, agar setiap orang memiliki kebahagiaan sehingga semakin tingginya pengaharapan hidup setiap warga jemaat.  ( Sumber dari Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh )

Ketua Lansia HKBP Depok 1, St WM Sitorus memberikan Kata Sambutan

 

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.