Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Launching dan Pelantikan Panitia Taon Ulaon Parasinirohaon Distrik XXVIII Deboskab serta Pisah Sambut Kabid Diakonia Sukses

Launching dan Pelantikan Panitia Taon Ulaon Parasinirohaon Distrik XXVIII Deboskab serta Pisah Sambut Kabid Diakonia

Launching dan Pelantikan Panitia Taon Ulaon Parasinirohaon Distrik XXVIII Deboskab serta Pisah Sambut Kabid Diakonia

Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div melantik Panitia Tahun Ulaon Parasinirohaon dan membuka dimulainya (launching) kegiatan dengan menekan alat tombol di tablet android yang otomatis menampilkan menu ragam program di layar slide kembar pada acara ibadah minggu siang (17/02/2019) di HKBP Res. Depok 1.

Kebaktian dimulai pukul 10.00 wib oleh Pdt Nekson Simanjuntak, MTh sebagai liturgis dan diawali dengan prosesi bersama Praeses sebagai pengkhotbah, rombongan pendeta dan rombongan MPS dan MPSD. Acara ibadah minggu tersebut juga memberangkatkan bapak Pdt Banggas RH Simanungkalit, STh memasuki pensiun (purna bakti) usia 65 tahun serta mengukuhkan bapak Pdt Dr Jusen Boangmanalu menjabat tugas sebagai Kepala Bidang Diakonia Distrik XXVIII Deboskab oleh bapak Praeses.

Praeses dalam khotbah yang diambil dari surat Rasul Paulus, 1 Korintus pasal 1 ayat 18 sampai ayat ke 25 menyampaikan bahwa yang utama bagi orang percaya adalah mempercayai Tuhan dan hidup dalam pengetahuan Allah serta hidup dalam hikmat Allah yang sungguh tak terselami dan tak terselidiki oleh pengetahuan manusia di dunia ini. Mangolu dibagasan hapistaran ni Debata. Ai Bagasna i, antong, hamoraon, hapistaran dohot parbinotoan ni Debata! Na so hasigatan do angka uhumna jala na so habogasan do angka dalanna (Roma 11:33). Ai ndada pingkiranku pingkiranmuna i, jala ndada dalanmuna angka dalanku, ninna Jahowa. Ai songon timbo ni angka langit sian tano on, songon i do tumimbo angka dalanku sian dalanmuna i, jala angka pingkiranku sian pingkiranmuna i (Yes.55:8-9). Demikian Tuhan Yesus menebus dosa manusia dengan kematianNya di kayu salib. Itulah hikmat Allah.

Sebab bagi dunia ini salib adalah kebodohan, namun bagi orang percaya salib Kristus adalah karya keselamatan. Kita bersyukur pada Allah oleh salib Kristus. Untuk mengerti dan memahami salib itu kita harus takut akan Tuhan yang adalah permulaan pengetahuan. Itulah pengetahuan Allah. Hiduplah dalam pengetahuan Allah. Angka na porsea ingkon tangkas mangantusi zaman di partingkian on.

Zaman kita sekarang hidup pada zaman revolusi industri yang keempat (4.0). Kita makin diperhadapkan dengan kecerdasan manusia, seperti adanya pembuatan kendaraan tanpa pengemudi, adanya ancaman kecanggihan teknologi bahkan perdagangan pasar bebas yang menunjukkan tingkat pencapaian pengetahuan manusia, namun apapun itu satu hal kita diingatkan oleh nats khotbah ini adalah seperti yang disampaikan oleh Koor PAD (Persekutuan Ama Distrik ) ‘tung so adong di tano on’ na paluahon hita binahen ni parbinotioan manang hapistaran ni jolma manisia. Silang ni Kristus i do hagogoon dohot haluaon ni angka na porsea.

Oleh sebab itu Kristus yang tersalib di dunia ini mau memberi pesan dan mengajak orang kristen bahwa pola pikir yang dilakukan Tuhan Yesus hendaknya menjadi pola pikir hidup orang kristen sebagaimana apa yang dilakukan ketika Tuhan Yesus di pentas dunia ini. Rasul Paulus mengajak setiap orang percaya agar hidup dalam hikmat Allah. Baik itu hidup dalam pola pikir maupun hidup di dalam bertindak senantiasa di dalam hikmat Allah.

Demikian hidup kita warga jemaat pada tahun parasinirohaon 2019 ini hiduplah dalam hikmat Allah, hidup dalam kemurahan hati dan hidup dengan solidaritas. Hiduplah dengan kasih Allah dalam menjalani hidup karena kasih itu adalah kekuatan Allah. Hiduplah dengan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan serta hiduplah terus dalam semangat membangun kebersamaan.

Demikian juga saya mengucapkan selamat purna bakti bagi bapak Pdt. BRH Simanungkalit, STh dan selamat buat bapak Pdt Dr Jusen Boangmanalu bertugas sebagai kepala bidang Diakonia. Selamat bagi Panitia Tahun Ulaon Parasinirohaon yang dilantik dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ucapnya.

Pelantikan Panitia Taon Ulaon Parasinirohaon HKBP Distrik XXVIII Deboskab

Dalam rangkaian ibadah dilaksanakan pemberian tanda cendramata berupa bros pensiun dan cincin emas, ulos serta Lukisan Karikatur dari HKBP Depok 1 maupun dari Distrik berupa cincin emas serta termasuk yakni hasil pengumpulan dana persembahan kasih se-Distrik kepada bapak Pdt BRH Simanungkalit, STh dan ibu br.Gultom. Tanda cendramata bros dan cincin tersebut disampaikan oleh Pdt Resort Pdt Nekson Simanjuntak, MTh, pemberian ulos oleh St. K Sihotang, pemberian foto karikatur oleh Pdt ARIT Tambunan, kata sambutan oleh Bapak Simanungkalit mewakili utusan majelis dan jemaat HKBP Resort Depok 1 dan cincin juga disampaikan oleh Bapak St. Marangkup Manik mewakili utusan Praeses, MPS/MPSD dan jemaat se-Distrik.

Dan selanjutnya dilaksanakan pelantikan Panitia Tahun Parasinirohaon. Panitia yang dilantik diantaranya adalah Ketua St Jono Siregar, Sekretaris I Pdt. Nekson Simanjuntak, MTh, Sekretaris II Ny. Andriche Manurung Br Sirait, Bendahara I Ny. Surya Nababan Br. Hutagaol, Koord. Sie Dana Ny. Emmy Bakkara Br Gultom, Koord. Sie Acara kegiatan dan Ibadah Puncak Pdt Anwar Nababan, MTh, Koord. Penerima Tamu, Ny. Normawaty Sinaga Br Silaen, Koord. Sie Humas, St Robert Gultom, Koord. Perlengkapan Pdt ARIT Tambunan, STh, Koord. Sie Konsumsi, Ny. Sihardame Simatupang Br Rajagukguk, Koord. Sie Pelatihan; Pembinaan; Celengan Diakoni, Pdt Dr Jusen Boangmanalu, Koord. Sie Pengembangan; Koperasi; Renovasi, Pdt Ligat Simbolon, STh, Koord. Sie Festival Koor Ama; Ringtone; Penyeragaman Liturgi, Pdt Drs Pilian Panjaitan, M.Div, Koord. Sie Pra-Konperensi Parompuan, Ny. Sihardame Br Rajagukguk, Koord. Sie Keamanan, Obed Pasaribu dan tiap-tiap seksi mempunyai anggota masing-masing.

Dalam ibadah itu juga ditampilkan lagu Koor Taon Parasinirohaon ciptaan bapak Napitu dari warga jemaat Cinere oleh Naposobulung HKBP Res. Cinere. Lagu tersebut menjadi lagu wajib yang akan diperlombakan dalam kegiatan festival Koor Ama di tahun 2019 ini disamping lagu Koor yang dari Kantor Pusat HKBP. Pada saat ibadah itu juga termasuk diluncurkan Website HKBP Distrik XXVIII Deboskab dengan alamat Website hkbpdistrik28deboskab.org.

Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div memberangkatkan Pdt BRH Simanungkalit, STh memasuki Purna Bakti/Pensiun

Usai ibadah dilanjutkan dengan acara makan bersama di Gedung Serba Guna dan ramah tamah serta menyampaikan kata-kata sambutan dan hiburan dengan lagu-lagu oleh Trio PAD, punguan parompuan dan lain-lain.

Pdt BRH Simanungkalit, STh dalam sambutannya mengucapkan puji syukur pada Tuhan dan banyak terimasih khususnya kepada Praeses dan seluruh jemaat HKBP Depok 1, majelis yang dipimpin Pdt Resort, Pdt Nekson Simanjuntak, MTh serta jemaat se-Distrik yang mendoakan dan memberi perhatian penuh atas terselenggaranya acara purna bakti kami dengan baik, ucapnya.

Ibu Pendeta Simanungkalit br Gulton turut menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta terharu kami sekeluarga atas purna bakti ini. Kami boleh menerima tanda cendramata dan jamuan makan dengan setulus hati dari semuanya yang mengasihi kami. Demikian juga terimakasih kami sekeluarga disampaikan kepada PAD, PPD, Koor NHKBP Res.Cinere dan semua yang hadir. Tuhanlah yang senantiasa memberkati bapak dan ibu dan semua warga atas doa, partisipati dan kebaikannya.

Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div mengukuhkan Pdt Dr Jusen Boangmanalu sebagai Plt.Kabid Diakonia

Sedangkan Pdt Dr Jusen Boangmanalu dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas acara ini berlangsung dengan penuh sukacita dan baik. Kami memohon doa dan dukungan untuk melaksanakan tugas sebagai Kabid Diakonia di distrik ini, ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Persekutuan Ama Distrik (PAD) yang diketuai bapak Masinton Pangaribuan, Persekutuan Perempuan Distrik (PPD), Ketua Persekutuan Remaja/Naposobulung Distrik ( PND ) Sastra Manullang, Ketua Lansia Distrik, St. WM Sitorus, Ny. Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div Br Manullang, Ny. Pdt Resort, Pdt Nekson Simanjuntak, MTh br Sianturi, Ny. Kabid. Koinonia, Pdt Ligat Simbolon, STh, para majelis dan warga jemaat HKBP Depok 1 diantaranya St. K. Sihotang, Ir. Saibun Sinaga, rombongan Koor NHKBP Cinere, rombongan keluarga Pdt BRH Simanungkalit, ibu br Gultom beserta anak-anak dan cucunya dan rombongan keluarga Pdt Dr Jusen Boangmanalu, ibu br Ritonga beserta anak-anaknya.

Juga hadir Pdt Albiner Hutauruk, STh, Pdt Jaruddin Panjaitan, STh,MM, Pdt Marinda Purba, STh, Pdt ARIT Tambunan, Pdt Janter Tambunan, Pdt Sabam M Silitonga, STh, St. Marangkup Manik (bendahara distrik), St. Robert Gultom (sekretaris distrik).

Acara ditutup dengan sambutan ucapan terimakasih kepada HKBP Resort Depok 1 dan bimbingan pastoral serta doa oleh Bapak Praeses dan usai ditutup semua warga pulang dengan suasana sukacita. ( 01/pdtls)

Ketua Panitia Ulaon Taon Parasinirohaon Distrik Deboskab, St. Jono Siregar memberi Kata sambutan di Acara Ibadah Minggu di HKBP Res.Depok 1

Pdt Res.Depok 1, Pdt Nekson Simanjuntak, MTh menyematkan Cendramata berupa Bros Logo HKBP / Pensiun 65 thn dan Cincin kepada Pdt Banggas RH Simanungkalit, STh dan Ibu Br.Gultom.

St.K Sihotang utusan HKBP Res. Depok 1 mengulosi Pdt Banggas RH Simanungkalit, STh dan Ibu memasuki Purna Bakti/Pensiun

Bimbingan Pastoral Praeses Pdt Drs Berlin Tamba, M.Div di Acara Ramah Tamah

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.