Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Penahbisan 15 Orang Sintua HKBP Depok I Berjalan Dengan Hikmat dan Sukacita

  • Pdt HKBP Resort Depok I, Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh ucapkan. ” Selamat buat Amang dan Inang Sintua yang menerima tahbisan hari ini di HKBP Depok I. Kiranya pelayanan dan pengabdiannya mendatangkan sukacita bagi jemaat dan kemuliaan bagi nama Tuhan.” 
  • I Timoteus 3 : 1, ” Hata haposan do on: Ulaon na denggan do pinangido ni na mangalului hasintuaon.” 

HKBP Depok 1 Hari ini Minggu Okuli, 24 Maret 2019 bersyukur karena 15 Orang Calon Sintua  ( 8 Lakilaki dan 7 Perempuan ) menerima penahbisan. Setelah dipilih di kelompok ( sektor/wijk ) masing-masing, mereka telah dibekali dengan pembelajaran secara khusus dengan modul pelatihan learning sintua dalam buku AHU DO MAMILLIT HAMU.  Dengan bertambahnya pelayan Sintua di HKBP Depok 1 diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di HKBP Depok 1. Demikian doa dan harapan HKBP Depok 1 sebagaimana yang disampaikan oleh Pendeta Resort, Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh  dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Mazmur 118 : 22-29. Dalam nats khotbah ini kita diajak merayakan kasih karunia di dalam Yesus Kristus yang telah ditetapkan Allah menjadi batu penjuru, ucapnya. Pengalaman pemazmur membuka pengharapan bagi semua orang, batu yang dibuang oleh tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Jika ada yang pernah mengalami pernah disingkirkan dari jabatan dan posisi, usaha gagal dan berbagai beban menghimpit hidup kita jangan berputus asa, tetapi berdoalah dengan doa, “Iale Jahowa sai manumpak ma Ho, iale Jahowa sai ho ma mambaen manjadi.”

Penahbisan Sintua Depok 1 ( Minggu Okuli, 24 Maret 2019 )

Kehadiran pelayanan gereja ditengah-tengah jemaat yang menghadapi pergumulan sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan pengharapan dan ketika Tuhan telah menolong dan memberkati kita jangan lupa untuk bersyukur dan memberikan persembahan terbaik bagi Tuhan. Menjadi Sintua adalah mempersembahan hidup kita untuk melayani Tuhan, Ucapnya.

Penabisan Sintua HKBP Depok I

Penahbisan Sintua dipimpin oleh Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh, didampingi oleh Pdt Marinda Purba, STh, M.Pag dan Pdt ARIT Tambunan, STh beserta bersama seluruh sintua yang telah menerima tahbisan. Adapun nama-nama 15 Orang Sintua yang menerima tahbisan adalah St. Hebron Sidabutar, St Dimpu Lumbantoruan, St Ronal Tonic Purba, St Pardamean Manalu, St Martahan Napitulu, St Pasu Aritonang, St Nababan, St Sahat Limbong, St Nurlinda Br Siahaan St Sarma br Siregar, St Parsaulian Manullang, St Tety br Tampubolon, St Hotmani br Naingholan, St Donna br Sitorus, St Nesti br Damanik.

Penahbisan 15 Orang Sintua HKBP Depok I ( 8 Lakilaki dan 7 Perempuan )

Masih dalam ibadah usai menerima tahbisan dilanjutkan dengan acara kata sambuatn mewakili sintua yang menerima tahbisan disampaikan oleh Bapak St Hebron Sidabutar, mewakili Jemaat diwakili oleh Bapak Simamora dan mewakili Parhalado disampaikan St K. Sihotang. Acara ini dihadiri lebih dari 800 orang jemaat dalam ibadah kebaktian pukul 10.00 WIB. Usai ibadah dilanjutkan dengan ramah tamah dan kembali pulang dengan sukacita. ( sumber dari Pdt NM Simanjuntak, MTh & edit.01/pdtls )

Foto Bersama Pdt Resort, Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh, Pdt Marinda Purba, STh, M.Pag, Pdt Aku Rindu Iring Tuhan Tambunan, STh dan 15 Orang Sintua yang ditahbiskan beserta semua Majelis yang hadir ( Minggu Okuli, 24 Maret 2019 ) Di HKBP Depok I

 

Pendeta Resort HKBP Depok I ( Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh )

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.