Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses Deboskab, Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh Pimpin Pengukuhan Pdt Anwar P Nababan, MTh Menjadi Pendeta Ressort Bogor Dan Pemberangkatan Pdt Gilbert E.A Situmorang, MTh Pindah Tugas Ke HKBP Ressort Maranatha Rantau Kasai Distrik Riau

Cinere, 14/07/2021.  Puji Tuhan, sekalipun di masa pemberlakuan PPKM ( Pembatasan Pertemuan Kegiatan Masyarakat )  Darurat pelayanan terus berjalan itulah prinsip kita melayani di masa Pandemi ini . Pada Ibadah  Minggu Tgl 11 Juli  2021 telah terlaksana dengan baik acara Paborhathon (pemberangkatan) Pendeta HKBP Ressort dari Pdt Gilbert E.A Situmorang, MTh yang selanjutnya ditugaskan menjadi Pendeta HKBP Ressort Maranatha Rantau Kasai Distrik XXII Riau dan pengukuhan (pangojakhonon) Pdt Anward P Nababan, MTh menjadi Pendeta HKBP Ressort Bogor. Pdt Anwar sebelumnya melayani di HKBP Ressort Kirab Remaja.

Pdt Gilbert E.A Situmorang, MTh diberangkatkan Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh

 

Pemberangkatan dan Pangojakhonon ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh petugas Live Streaming dan tidak lebih dari orang yang hanya dihadiri unsur-unsur penting dari Parhalado/Majelis, mewakili Jemaat HKBP Bogor dan Jemaat HKBP Kirab Remaja dan mewakili utusan Jemaat Pagaran/Cabang ( HKBP Pura Bojong, HKBP Bethesda Ciempea, HKBP Immanuel Kandang Roda, HKBP Pelabuhan Ratu, Pospel  Betlehem Cilebut). Sedangkan jemaat beribadah dari rumah melalaui link YouTube HKBP Bogor Jl. Paledang.
Pelayan ibadah dalam pengukuhan ini Pelayan Kotbah di sampaikan oleh Praeses Pdt Nekson M Simanjuntak, MTh, liturgis Pdt Rintalori Sianturi, MTh (anggota MPS) dan SK Ephorus HKBP dibacakan oleh Sekretaris Distrik St Robert Gultom.

Pdt Anwar P. Nababan, MTh dikukuhkan Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh menjadi Pendeta HKBP Ressort Bogor

Praeses dalam kotbahnya mengutip dari Kitab Amos 7:10-17 menekankan bahwa gereja di masa kini harus tetap menyuarakan kebenaran dan menjadi pelaku kebenaran. Hal ini penting agar tiap orang bukan hanya bersuara tentang kebenaran namun berperilaku tidak adil. Apa yang dialami oleh Amos adalah contoh kongkrit bahwa dalam menyuarakan kebenaran memiliki konsekwensi, diusir dan difitnah untuk mencari makan. Hal yang paling perlu dikritisi bahwa yang menghalau Amos menyuarakan kebenaran (Suara Tuhan) datang dari imam bernama Amazia. Amazia seorang imam yang melayani di Bethel, tempat peribadahan di Israel Utara. Sekalipun ditolak dan diusir, Amos tidak mundur dari panggilannya dan menyuarakan nubuatan. Nubuatan Amos ini terbukti pada tahun 722 Israel hancur ditangan Assyur, ucapnya.

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh saat menyampaikan Firman Tuhan

Usai Ibadah Pdt Gilbert EA Sitomorang menyampaikan kata sambutan sebagai kata perpisahan terhadap jemaat Se-Ressort Bogor, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari Pdt Anwar P Nababan. Parhalado sangat menyambut baik acara ini dengan memberangkatkan Pdt Gilbert dengan tanda kasih dan menyambut Pdt Anwar dengan harapan untuk perkembangan dan kemajuan HKBP Ressort Bogor ke depan.

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh bersama Pendeta yang lainnya saat menyampaikan Berkat Penutup Ibadah Minggu

Sebelumnya pada Jumat, 9 Juli 2021 telah dilaksanakan acara serah terima tugas pelayanan Pendeta HKBP Ressort Bogor. Selamat melayani untuk Pdt Gilbert di tempat pelayanan baru dan selamat melayani untuk Pdt Anward Nababan. Kiranya Tuhan memberkati dan memberkati pelayanan kita semua.
Pdt Nekson M Simanjuntak & Tim Website, Pdt Ligat Simbolon, STh

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.