Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Diwakili Kabid Diakonia Dan Kabid Koinonia Melantik Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh Menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang Ressort Depok II Dan Pdt Ronni Simorangkir, STh Menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung, Minggu 22 Agustus 2021

Cinere 24/08/2021.  Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab yang diwakili oleh Kepala Bidang Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu melantik Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang Ressort Depok II dan demikian juga mewakili Praeses oleh Kepala Bidang Koinonia Pdt Ligat Simbolon, STh melantik Pdt Ronni Simorangkir, STh menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Panjang Ressort Bincarung pada waktu bersamaan pada Minggu, 22 Agustus 2021 di Gereja masing-masing yang berbeda alamat dan berbeda posisi tempat dalam satu   pada Ibadah Siang Jam 10.00 Wib. 

Kedua Gereja tersebut sama-sama menerima SK Penempatan Pendeta HKBP sesuai surat permohonan masing-masing kepada Pucuk Pimpinan HKBP melalui Pendeta Ressort masing-masing. Puji Tuhan, Jawaban permohonan kedua gereja tersebut dipenuhi oleh Ephorus HKBP. 

Acara Penandatanganan Serah Terima Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang Ressort Depok II dari St Drs Hasudungan Panjaitan kepada Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh

Pelantikan Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh berlangsung  pada Ibadah Minggu 22 Agustus 2021 pada Jam 10.00 Wib dilayani oleh Pdt Alberd Manalu, M.Si sebagai Liturgis ( Pdt HKBP Ressort Depok II ) dan Kabid Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu sebagai Pengkhotbah. St Drs. Hasudungan Panjaitan yang sebelumnya sebagai Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang yang diangkat dari unsur Sintua berakhir  dan diberangkatkan kembali menjadi anggota Majelis dengan dilantiknya Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh oleh Kabid Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu. 

Foto Bersama Usai Acara Serah Terima Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang Ressort Depok II

Sebelum memasuki Ibadah Minggu dilaksanakan Acara Serah Terima Pimpinan Jemaat dipimpin oleh mewakili Praeses yakni Kabid Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu.

Foto Bersama Kel. St Drs Hasudungan Panjaitan dan Kel. Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh

Pdt Marshaldo Rajaguksuk, STh yang telah dilantik pindahan dari HKBP Setia Mekar Distrik XIX Bekasi. Acara berlangsung dengan sukacita dan penuh persaudaraan. Dalam acara Ibadah dan Pelantikan dirangkai dengan Kata-Kata Sambutan yang sudah diatur oleh Parhalado dan Pemberiaan Cendramata serta Penyematan Ulos kepada Keluarga St Drs H Panjaitan sebagai penghargaan dan ucapan terimakasih atas kepemimpinannya dan pelayananannya selama menjabat pimpinan jemaat selama sebelas tahun. 

Kabid Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu mewakili Praeses melantik Pdt Marshaldo Rajagukguk, STh menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang Ressort Depok II

Turut memberi Kata Sambutan diantaranya Keluarga St Drs H. Panjaitan/ Ibu Dra. Lince Br. Tampubolon, Apt,  mewakili Jemaat, Mewakili Parhalado, Keluarga Pdt Marshaldo Rajagyukguk, STh, Pdt HKBP Ressort Depok II Pdt Alberd Manalu, M.Si dan mewakili Bimbingan Praeses oleh Kabid Diakonia. 

St Drs Hasudungan Panjaitan / Ibu Dra. Lince Br. Tampubolon, Apt saat diulosi pelepasan Jabatan Pimpinan Jemaat HKBP Parung Panjang ( *sudah 11 Tahun menjabat )

Usai Ibadah acara dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah persaudaraan. Jemaat yang hadir dibatasi oleh karena mengikuti anjuran pemberlakuan terkait PPKM Level 3 dan Protokol Kesehatan menyikapi pandemi Covid-19. 

Acara Penandatanganan Serah Terima Jabatan Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung dari St Doan Simorangkir kepada Pdt Ronni Simorangkir, STh

Demikian juga Pelantikan Pdt Ronni Simorangkir, STh berlangsung pada Ibadah Minggu 22 Agustus 2021 pada Jam 10.00 Wib dilayani oleh Pdt Torang Panjaitan, STh sebagai Liturgis ( Pdt HKBP Ressort Bincarung ) dan Kabid Koinonia Pdt Ligat Simbolon, STh sebagai Pengkhotbah. St Doan Simorangkir yang sebelumnya sebagai Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Panjang yang diangkat dari unsur Sintua selama sembilan tahun berakhir dan diberangkatkan kembali menjadi Anggota Majelis dengan dilantiknya Pdt Ronni Simorangkir, STh. Sebelum memasuki Ibadah Minggu dilaksanakan Acara Serah Terima Pimpinan Jemaat dipimpin oleh mewakili Praeses yakni Kabid Koinonia Pdt Ligat Simbolon, STh.

Foto bersama usai Acara Serah Terima Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung

Acara Ibadah dan Pelantikan dirangkai dengan Kata-Kata Sambutan dan Penyematan Ulos kepada Keluarga St Doan Simorangkir sebagai penghargaan dan terimakasih atas kepemimpinannya dan pelayanannya selama menjabat pimpinan jemaat. Turut memberi Kata Sambutan diantaranya  Keluarga St Doan Simorangkir/Ibu Br Sigiro, mewakili Jemaat Bapak M.Simangungsong, Mewakili Parhalado St Manurung, Keluarga Pdt Ronni Simorangkir, STh, Pdt Torang Panjaitan ( Pendeta HKBP Ressort Bincarung ), Pendeta HKBP Ressort Kebun Jeruk Pdt Abednego Sirait, STh mewakili dari Jemaat yang mengantarkan Pdt Ronni Simorangkir, STh.

Foto bersama Kel. St Doan Simoranmgkir dan Kel. Pdt Ronni Simorangkir usai Acara Pelantikan dan Pelepasan Jabatan Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung

Usai ibadah dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ramah tamah persaudaraan. Jemaat yang hadir dibatasi oleh karena pemberlakuan anjuran Pemerintah terkait PPKM Level 3 dan Protokol Kesehatan menyikapi Covid-19. Turut hadir dalam Acara Ibadah Punguan Mannen Koor Kedoya HKBP Ressort Kebun Jeruk dan Pendeta HKBP Ressort Kebun Jeruk, Pdt Abednego Sirait, STh. 

Kabid Kojnonia Pdt Ligat Simbolon, STh mewakili Praeses melantik Pdt Ronni Simorangkir, STh menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung

Dalam Sambutannya Pdt Ronni Simorangkir, STh sempat menyampaikan permohonan bantuan kepada Jemaat HKBP Kebun Jeruk khususnya kepada kepada rombongan  Mannen Koor Kedoya Kebun Jeruk untuk memohon bantuan sumbangan ke HKBP Perumnas Parung Panjang berupa 1 ( satu ) Unit Komputer untuk mendukung kebutuhan sarana pemakaian di ruang kantor mengingat belum adanya perangkat tersebut.

Pdt Torang Panjaitan, STh ( Pendeta HKBP Ressort Bincarung ) saat pemberian Ulos kepada Kel. St Doan Simorangkir, STh tanda Pelepasan Jabatan Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung Ressort Bincarung (* selama 09 Tahun menjabat )

Sedangkan Pdt Torang Panjaitan, STh dalam sambutannya juga menyampaikan kepada jemaat HKBP Kebun Jeruk yang hadir saat pelantikan ini kiranya dapat memberi bantuan sumbangan untuk pengadaan perangkat media Live Streaming untuk kemajuan dan kebutuhan pelayanan HKBP Perumnas Parung Panjang yang kecil ini. Jemaat HKBP Perumnas Parung Panjang ini berjumlah 65 KK. 

Kel. St Doan Simorangkir / Ibu Br Sigiro usai Pelepasan Jabatan Pimpinan Jemaat HKBP Perumnas Parung

Pdt Abednego Sirait ( Pendeta HKBP Ressort Kebun Jeruk ) dalam sambutannya mengucapkan Selamat Melayani kepada Pdt Ronni Simorangkir, STh yang pindah dari HKBP Kebun Jeruk Distrik VIII DKI Jakarta. Kami telah dengar permohonan Amang Pdt Ronni Simorangkir dan Pdt Torang Panjaitan, STh saat ini.

Kami akan meresponnya dengan baik dan akan kami tindaklanjuti dan semoga nanti kami akan realisasikan pada waktunya. Usai acara Ibadah dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ramah tamah penuh persaudaraan. 

Suasana Ibadah di HKBP Perumnas Parung, Minggu 22 Agustus 2021

*ditulis Kabid Koinonia 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.