Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh Adakan Pertemuan Virtual Zoom Dengan Penggagas ( Calon Jemaat 11 KK dan 1 Naposobulung) untuk Pembentukan Susunan Panitia Pendirian Pospel HKBP Sentul

Cinere, Rabu 14/07/2021.  Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh adakan Pertemuan Virtual Zoom Bersama para Penggagas ( Calon Jemaat Sementara ) Pos Pelayanan HKBP Sentul pada Rabu, 14 Juli 2021 Jam 16.00 Wib. Pertemuan ini juga dihadiri Kabid Koinonia Pdt Ligat Simbolon, STh,  Kabid Marturia Pdt Tulus Ompusunggu, MTh, Kabid Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu dan  Sekretaris Distrik, St Robert Gultom. Dan dari Penggagas hadir Bapak Henri Gultom ( Ketua ), Bapak  Mangaratua Doloksaribu ( Bendahara ), Bapak Edward Panjaitan ( Sekretaris ). Acara dibuka dengan Nyanyian dan Doa oleh Kabid Marturia Pdt Tulus Ompusunggu, MTh.

Praeses membuka pertemuan ini dengan menghantar pemaparan Hasil Keputusan Sinode Distrik Deboskab terkait pengembangan pelayanan di wilayah Deboskab. Kemudian Praeses memberi kesempatan kepada para penggagas Pospel Sentul untuk memaparkan kondisi dan situasi serta laporan persiapan rencana pendirian PosPel Sentul. Para Penggagas berturut-turut memaparkan laporan mereka dengan antusias dan semangat yang luarbiasa. Praeses mengapreasiasi informasi dan persiapan yang sudah dipaparkan dengan time line dan persiapan anggaran untuk kesiapan yang dibutuhkan.

Acara di isi dengan diskusi, sharing dan masukan-masukan terkait rencana pelayanan ibadah Minggu  PosPel HKBP Sentul hingga kepada rencana koordinasi Praeses dengan perangkat distrik serta  dengan Ressort-Ressort yang berdekatan dengan lokasi Sentul.

Praeses memberikan bimbingan pastoral dan masukan-masukan syarat-syarat untuk pendirian PosPel sesuai dengan Aturan Peraturan HKBP. Dan setelah mendengar semua rencana persiapan pendirian PosPel maka pertemuan sepakat akan dibentuk Susunan Panitia Pembentukan PosPel dan Praeses akan membuat Surat Keputusan ( SK) Susunan Panitia Pembentukan  Pos Pelayanan HKBP Sentul dalam waktu dekat ini. Dan pada pertemuan dihimbau agar para Penggagas dari 11 Kepala Keluarga dan 1 orang naposobulung  yang akan diangkat menjadi bagian Susunan Panitia Pembentukan PosPel HKBP Sentul agar mempersiapkan rencana pelaksanaan Ibadah Minggu pada Awal Agustus 2021.

Sebelumnya pada tanggal 17 April 2021 yang lalu Praeses menugaskan Kabid Koinonia dan Sekdis mengadakan pertemuan dengan calon jemaat Pospel HKBP Sentul di rumah Bapak Pdt Sumurung Samosir yang berdomisili di Perumahan Sentul City. Pertemuan itu terlaksana dan berbincang-bincang ramah tamah dengan Bapak Henri Gultom dan jemaat lainnya terkait kerinduan jemaat untuk beribadah dan berdirinya gereja HKBP ke depan. Usai pertemuan  ditutup dengan arahan dan doa oleh Praeses.  

Pdt Ligat Simbolon, STh Tim Website.

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.