Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak MTh Pimpin Pemberangkatan dan Pengukuhan Pendeta HKBP Ressort Ebenezer Parung

Minggu, 04 Juli  2021 telah dilaksanakan acara Pemberangkatan (Paborhathon)  Pdt Marthin Naibaho STh  dan Pengukuhan (pangojakhonon) Pdt Giat M Simangunsong menjadi Pendeta Ressort Parung. Pdt Marthin Naibaho selanjutnya akan melayani menjadi Pendeta HKBP Ressort Bethesda Dumai  Distrik XXX Riau Pesisir. Pendeta Marthin Naibaho, STh melayani di HKBP Ressort Ebeneser selama 7 Tahun 3 bulan merupakan waktu yang Panjang dan banyak pengalaman yang tidak terlupakan. Sedangkan yang Pdt Giat M Simangunsong sebelumnya melayani sebagai Pendeta HKBP Resort Pasaribu Persiapan Distrik Barus Raya.
Pdt Martin Naibaho, STh saat diberangkatkan pindah tugas menjadi Pendeta HKBP Ressort Bethesda Dumai.
Pemberangkatan dan pengukuhan kali ini dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat oleh pemerintah dimulai tanggal 02 Juli hingga 20 Juli 2021 untuk Wilayah Bali dan Jawa. Ibadah di gereja hanya diikuti oleh petugas Ibadah, pendeta yang pindah dan perwakilan parhalado sedangkan Jemaat mengikuti Ibadah melalui Live streaming yang ditayangkan melalui Channel YouTube HKBP Distrik XXVIII Deboskab. Sehari sebelumnya, Sabtu 03 Juli 2021 telah dilaksanakan serah terima jabatan secara administrative dari Pdt Marthin kepada Pdt Giat M Simangunsong.
Pdt Giat Simangungsong saat dilantik menjadi Pendeta HKBP Ressort Parung yang baru.
Dalam sambutannya Pdt Marthin Naibaho, STh sangat terharu dana meneteskan air mata atas segala pengalaman, kebaikan dan  kebersamaan bersama parhalado dan jemaat HKBP Ressort Parung membenahi tahap demi tahap pembangunan dan perluasan pertapakan gereja HKBP parung dan Pospel Sola Fide. Pdt Marthin berharap untuk tahap selanjutnya HKBP Parung dapat membangun gereja sesuai dengan yang direncanakan. Sejalan dengan itu, Pdt Giat Simangungsong menyampaikan sambuatnnya menyampaikan terima kasih kepada Praeses dan Pelayan dari distrik. Pdt Giat menyampaikan harapannya akan jemaat dan Parhalado dapat bersama-sama dan bekerja sama untuk melakukan pelayanan yang terbaik di HKBP Distrik XXVIII Deboskab.
Acara Serah Terima Jabatan Pendeta HKBP Ressort Ebenezer Parung, Sabtu 03 Juli 2021.
Ibadah Pemberangkatan dan Pengukuhan ini liturgist dilayani oleh Anggota MPSD Pdt Victor Saut Sitompul,STh (Res Bakom Cileungsi), membacakan SK dilaksanakan oleh St Rober Gultom sekretaris Distrik XXVIII Deboskab. Praeses Pdt Nekson M Simanjutak, MTh menyampaikan kotbah dari Markus 6:6b-13 menekankan tugas panggilan dan pengutusan itu diterima oleh murid-murid Kristus dari jaman ke jaman hingga gereja di konteks kini. Gereja harus menjadi tempat pemuritan warga jemaat untuk mempersiapkan warga jemaat menjadi jemaat yang missioner melalau potensi, keahlian, talent dan berbagai bidang professor. Apapun pekerjaan dan bidang yang kita geluti menjadi panggilan bagi kita elayani Tuhan. Pesan Yesus kepada murid untuk tidak membawa bekal, uang dan roti menekankan bahwa dalam menjalankan tugas pengutusan murid-murid tidak mengandalkan apa yang ada padanya, bekalnya, uangnya, kuasanya tetapi mengandalkan iman. Kristus telah me,persiapkan segala sesuatu bagi murid-murid untuk dapat melayani.
Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh saat penyampaian Berkat menutup Ibadah Minggu, 04 Juli 2021.
Usai Ibadah praeses sekaligus memberangkatkan Pdt Marthin dari pelayanan Distrik XXVIII Deboskab dan meminta kepada seluruh jemaat HKBP Parung mendukung dan mendoakan pelayanannya di tempat yang baru dan menyambut baik Pdt Giat M Simangunsong menjadi bagian dari pelayanan Distrik XXVIII. Terima kasih kepada tim multimedia Distrik yang sigap dan tanggap dapat mempersiapkan peralatan multimedia dalam waktu singkat.
NMS

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.