Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh Resmikan HKBP Ressort Jeruju Kalimantan Barat Dan Melantik Pendeta Ressort Yang Pertama, Pdt Bonar Tunggul Pasaribu, STh

Cinere 24/08/2021. Pada Hari Minggu, 22 Agustus 2021, Dimulai pukul 09.00 Wib telah diresmikan  Persiapan Ressort Jeruju Pontianak menjadi Ressort Jeruju Pontianak. Peresmian ini di layani oleh Bapak Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab, Pdt. Nekson M Simanjuntak MTh dimulai dari keberangkatan Ibadah dari Kantor Ressort Jeruju yang dipimpin oleh Pdt. Adolf Tasman Nababan STh sebagai Liturgis Ibadah.

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh saat Membuka Selubung Peresmian Plakat HKBP Ressort Jeruju

Dilanjutkan dengan pengalungan Stola yang bertuliskan “Peresmian Ressort: HKBP Ressort Jeruju, Pembukaan Selubung Plakat HKBP Ressort Jeruju Pontianak, Penandatangan prasasti oleh bapak Mocthar Doloksaribu/br. Manurung (Ketua Persiapan Ressort/Peresmian Ressort), Pdt Bonar Tunggul Pasaribu, STh (Sebagai Pendeta Ressort Pertama) dan Pdt. Nekson M. Simanjuntak, MTh (Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab) dan pengguntingan Pita yang dilaksnakan Ny. Pdt. Bonar Tunggul Pasaribu, STh; Wiwin Mitra Lestari Br.Manurung.

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh Menandatangani Prasasti Peresmian HKBP Ressort Jeruju Kalimantan Barat. Minggu 22 Agustus 2021

Kemudian memasuki Ruang Ibadah yang dipimpin Pdt. Adolf Tasman Nababan, STh (Anggota MPSD). Setelah selesai Kotbah dari Amang Praeses yang menekankan supaya barbahagia” dengan 4 hal yang harus dihidupi yaitu (1). Takut akan Tuhan, (2). Jamu : Jaga Mulut, Ucapan yang memberkati, (3). Jauhilah yang jahat, lakukan Kehendak Allah, (4). Tetap menjadi Pelaku kebenaran.

Praeses Pdt Nekson Simanjuntak, MTh Melantik Pdt Bonar Tunggul Pasaribu, STh menjadi Pendeta HKBP Ressort Jeruju Yang Pertama, Minggu 22 Agustus 2021.

Ibadah peresmian ini diikuti 190 Orang Jemaat sebagai utusan setiap Rumah tangga satu orang, undangan dari luar 13 Rumah Tangga. Dari para Pelayan Majelis HKBP Jeruju 13 orang, Majelis HKBP Sikhem 5 orang, Majelis Ressort Sebelumnya 5 Orang, Pendeta yang mengikuti adalah Pdt. Piter Siahaan, STh ( Pendeta HKBP Ressort Pontianak) beserta Ibu, Pdt. Adolf Tasman STh beserta Ibu, Pdt. Marisi Simanjuntak beserta Bapak, Ibu Pdt. Sri Malau, dan St. R. Gultom (Sekretaris Distrik ). 

Foto Bersama Praeses Pdt Nekson M.Simanjuntak, MTh dengan Para Majelis dan Panitia Persiapan HKBP Ressort Jeruju usai Diresmikan menjadi Ressort dan Pelantikan Pendeta Pdt Bonar Tunggul Pasaribu, STh menjadi Pendeta Ressort Yang Pertama

 

Setelah selesai Kotbah dalam Ibadah HKBP Persiapan Ressort Jeruju di Resmikan menjadi Ressort Penuh Oleh Praeses HKBP Distrik XXVIII  Deboskab (Pdt. Nekson Simanjuntak MTh), selanjutnya Melantik Pendeta Ressort Jeruju yaitu Pdt. Bonar Tunggul Pasaribu STh didampingi Ibu. Setelah itu melantik Parhalado Ressort Jeruju Pontianak oleh Pendeta Ressor Baru,  yaitu: St. T br Tobing (Sekben), St. J. Marpaung (Anggota Utusan Sinode Distrik), St. M. Pasaribu, St. J. Hutajulu, St. M. Manalu.

Praeses Pdt Nekson M. Simanjuntak, MTh saat Peresmian HKBP Ressort Jeruju

Ditutup dengan kata sambutan dari Ketua Persmian Ressort (Bpk. Mochtar Doloksaribu), Utusan Ruas/Parhalado (St. J. Marpaung) dan Pemberangkatan dari Ressort Pontianak sebagai Induk oleh Pdt. Piter Siahaan STh beserta Parhalado Ressort Pontianak dengan memberi Bible 1 Ex, Buku Ende HKBP 1 Ex, dan Buku Agenda HKBP 1 ex. 
Setelah Ibadah selesai dilanjutkan dengan befoto bersama Majelis yang hadir dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah serta pengalangan dana oleh Panitia, Protokol Bapak. T.J. Sinaga, Bendahara; Bapak P. Hutagaol, Panitia Dana Bapak. TM. Simanjuntak, Bapak L. Simanjuntak, Seksi Konsumsi; Ibu St. T. Br. Tobing, dkk, Seksi Tamu; Ny. Simanjuntak D Br Silalahi, dkk, Keamanan; Bapak DP. Hutabarat, dkk, Seksi Peralatan; Bapak D. Tobing, Dokumentasi, Multi Media, dll. 
Puji Syukur Acara bejalan dengan baik dan menjadi kemulian bagi Tuhan. Dana awal Ressort terkumpul kurang lebih Rp.160 juta. 
Acara diakhiri oleh Panitia dengan memberi Ulos Kepada Para Pelayan Fultimer yang menghadiri acara ini. 
Namun untuk lebih memahami Ressor baru ini, maka perlu kita baca tulisan singkat ini. HKBP Jeruju berdiri pada tahun 1983, dan telah menjadi persiapan Ressort sejak 2014. Persiapan yang sangat matang dengan waktu yang panjang kurang lebih tujuh tahun. Jumlah Jemaat saat ini 225 KK dan pangaran HKBP Sikhem 56 KK.  HKBP Ressort Jeruju berada di Pontianak Barat Kalimantan Barat beralamat di Jln. Padat Karya No. 20, Sungai Belitung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalaimantan Barat. Kode Pos 78244. Demikianlah tulisan ini semoga bermanfaat. Tuhan memberkati pembaca. Mohon maaf buat Anggota Panitia yang jika tidak semua tertuliskan nama kita satu persatu, namun Tuhan telah menuliskan dalam buku kehidupan semua hal baik yang kita lakukan dalam pelayanan Peresmian Ressort ini. Tuhan memberkati kita. 
 *ditulis oleh Botulpas.

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.