Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Praeses Pdt Nekson Simanjuntak, MTh adakan Rapat Panitia Sinode Distrik Perdana Di Kantor Distrik

Panitia Sinode Distrik HKBP Distrik XXVIII Deboskab mengadakan Rapat pada Kantor Distrik pada Hari Senin, 01 Pebruari 2021 yang dipimpin Ketua Panitia dan Praeses., jam 10.00 Wib. Rapat diawali dengan doa dan bacaan Firman Tuhan oleh Kabid. Diakonia Pdt Dr Jusen Boangmanalu. Ketua Panitia Pdt Immanuel Panjaitan, MTh menyampaikan pokok-pokok bahasan dalam rangka rencana persiapan pelaksanaan Sinode Distrik. Sinode Distrik ditetapkan pada Hari Kamis, 18 Pebruari 2021 yang akan datang di HKBP Depok I dimulai pukul 08.00 saat registrasi peserta.

Rapat Panitia Sinode Distrik di Kantor Distrik, Senin 01 Februari 2021, Jam 10.00 – 12.45 Wib

Rapat memutuskan beberapa hal diantaranya, pertama terkait  pelaksaaan Sinode Distrik akan dipastikan disesuaikan dengan kondisi dan situasi keadaan  Covid-19 dan kondisi Gereja HKBP Depok I yang memiliki pemenuhan Multi Media. Sinode Distrik dilaksanakan satu hari saja dimulai pada jam 08.00 Wib Registrasi dan diharapkan selesai dengan diakhiri pelayanan Perjamuan Kudus pukul 16.00 Wib. Kedua, terkait Agenda Sinode Distrik ada 5 hal yakni. 1). Sidang Laporan Pelayanan Praeses dan Kabid,  Keadaan Keuangan Distrik oleh Badan Audit dan Bendahara Distrik. 2). Sidang Arah Pelayanan dan Konsep Program Tahun Pemberdayaan HKBP 2021. 3) Sidang Anggaran Distrik Tahun 2021. 4) Sidang Warnasari. 5) Sidang Tona Sinode Distrik.  Dalam Sinode Distrik diusulkan agar tidak ada Sidang Kelompok sebagaimana biasanya namun langsung ke Sidang Pleno dalam mengambil Keputusan. Ketiga, terkait membuat Anggran Biaya pelaksanaan Sinode Distrik dengan biaya kontribusi Per-Ressort. Per-Ressort wilayah I Debos dikenakan Rp. 1.500.000/Ressort dan untuk wilayah II dikenakan Rp. 500.000/Ressort. Artinya Kontribusi bukan per-Orang, namun Per-Ressort. Terkait seluruh materi tulisan akan dicetak dalam bentuk buku untuk dibagikan ke peserta.

Mengingat situasi dan kondisi Covid-19 maka Panitia memutuskan untuk  Sinode Distrik akan dilaksanakan dengan peserta Tatap Muka untuk peserta di wilayah I ( Depok-Bogor-Sukabumi ) dan dengan peserta Virtual Zoom untuk peserta di wilayah Kalimantan Barat.  Surat Undangan Sinode Distrik akan dilayankan dalam waktu dekat ke Ressort-Ressort pada minggu ini.

Rapat diakhiri dengan arahan dan bimbingan dari Praeses. Praeses Pdt Nekson M. Simanuntak, MTh mengucapkan terimakasih kepada HKBP Depok I sebagai tuan nyonya rumah dan turut memberi kontribusi dalam pelaksanaan Sinode Distrik pada Kamis, 18 Pebruari 2021 yang akan datang. Praeses juga akan mengupayakan kehadiran Ephorus HKBP dalam Vistual Zoom pada Agenda Sidang Arah dan Orientasi Pelayanan Tahun Pemberdayaan HKBP. Praeses menghimbau agar Pengurus Kategorial Distrik  menyampaikan Programnya ke Sekretariat lewat Kabid Koinonia untuk Program Tahun 2021 dari  PND, PAD, PPD, PLD, Pengurus Koperasi Distrik ( Para Mintra Insani28 ) Pengurus Marturia Distrik, dan Program Bidang Marturia dan Bidan Diakonia secepatnya minimal satu minggu sebelum hari ” H”.  Rapat ditutup dengan doa penutup oleh Pdt Tulus Ompusunggu, MTh dan doa makan siang pada jam 12.45 Wib.

Ditulis Sekdis dan Kabid Koinonia.

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.