Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Puji Tuhan. ” Gula manis kitA ” Terjual 200 Kg Pada Peluncuran Perdana Oleh PAD Dan Pengurus Koperasi Distrik Di Sela-Sela Seminar Parhalado HKBP Se-Distrik Di HKBP Bogor

  • Ir. Masinton Pangaribuan ( Ketua PAD ) dan Jhonson Hasibuan, SE, Ketua Pengurus Koperasi HKBP Distrik XXVIII Deboskab, Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN menyatakan akan meluncurkan 27 Produk Usaha Sembako Ke Depannya.  
  • PAD dan BPH Pengurus Koperasi Distrik mohon dukungan doa dan kerjasama gereja-gereja untuk melaksanakan Missi dan Visi HKBP ke depan.

Ketua Punguan Ama Distrik ( PAD ), Bapak  Ir.Masinton Pangaribuan mengatakan Puji Syukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Panitia Taon Ulaon Parasinirohaon Distrik yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk pertama kalinya menjual produk perdana usaha koperasi distrik, Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN berupa Gula dengan nama ” Gula manis kitA “ di sela-sela Acara Seminar Parhalado HKBP Se-Distrik XXVIII Deboskab, Rabu 01 Mei 2019 di HKBP Bogor ini.

 

Harga Gula Manis Kita dari Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN adalah Rp. 11.000 / Kg.Pihak Koperasi mempersilahkan menjualnya dengan bebas. Dalam hal ini”User” yakni Bapak Sidabalok menjual Rp. 11.500 / Kg di sela-sela Seminar Parhalado HKBP Se-Distrik XXVIII Deboskab di HKBP Bogor, Rabu 01 Mei 2019. Puji Tuhan Gula dapat terjual hampir 200 Kg pada saat itu juga. Pihak gereja-gereja atau user lainnya dipersilajhkan menentukan sendiri harga jual Gula sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Ucapan beliau ini disampaikan kepada Pdt Ligat Simbolon, STh yang juga wartawan Website HKBP Distrik Deboskab.  Kami diijinkan memberikan Kupon Gula kepada setiap peserta yang dihadiri 300-an sintua pada saat registrasi di meja panitia. Kupon itu menjadi alat bantu kami agar tiap peserta kiranya mau datang ke meja penjualan kami untuk membelinya sebanyak 2 Kg dimana per kilogramnya seharga Rp. 11.500 berarti totalnya Rp. 23.000.

 

PAD dan Pengurus Koperasi Distrik ” Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN ” saat sedang mempromosikan dan menjual produk usaha ” Gula Manis Kita ” di sela-sela acara Seminar Parhalado HKBP Se-Distrik XXVIII Deboskab Wilayah 1 Debos di HKBP Bogor, Rabu 01 Mei 2019.

 

Kami juga  berterimakasih kepada Bapak Praeses, karena kami telah mendengar Bapak Praeses juga telah menyinggung produk gula ini pada sessi beliau menyampaikan materinya di hadapan peserta seminar. Kami menyambut gembira atas terselenggaranya Seminar Parhalado tersebut karena dengan demikian setidak-tidaknya menjadi ‘viral’ ke jemaat-jemaat lewat perwakilan atau utusan kehadirian Parhalado HKBP di wilayah 1 Debos ini. Ada 300 peserta dari 34 gereja tentunya yang akan menerima informasi dan membeli langsung produk gula ini. Harapan kami kiranya para Parhalado HKBP yang telah membeli produk gula ini dapat berlanjut ke depannya dengan menjalin hubungan kontak dengan kami untuk transaksi penjualan dan permintaan kebutuhan di tingkat warga jemaat gereja masing-masing.

 

 

Usai seminar Praeses dan Pengurus Koperasi dan PAD beramah tamah duduk-duduk bersama dengan santai di kompleks gereja HKBP Bogor sambil memberi informasi penjualan dan respon dari peserta seminar.  Hadir diantaranya Bapak Ketua Koperasi Jhonson Hasibuan, SE, Bendahara Koperasi Bapak Ir. Marolop Sianipar, Bapak Sidabalok dan pengurus lainnya.  Ketua PAD menyampaikan informasi bahwa Koperasi Distrik kita dalam waktu dekat akan meluncurkan produk “Beras’ per 5 kilo-an dengan harga terjangkau dan menguntungkan. Beras tersebut berjenis beras premium wangi pandan yang berkualitas baik. Kami memohon doa dan dukungan ke depannya kepada bapak Praeses, semua pangula na gok tingki dan parhalado di gereja-gereja untuk penjualan ini sehingga mencapai sasaran dan tujuan kita bersama, ucap Bapak Pangaribuan. Praeses sangat menyambut baik dan mengatakan hal tersebut cukup baik dan semoga usaha koperasi kita ini berkembang ke depannya, ucapnya.

 

Para Pengurus Koperasi Paramitra Insani PADDUALAPAN HKBP Distri XXVIII Deboskab

Sementara menurut Bapak Jhonson Hasibuan, SE hadir pada saat itu mengatakan bahwa Koperasi kita nantinya akan meluncurkan 27 macam produk lainnya. Kita akan bertahap meluncurkan produk-produk usaha tersebut. Ini langkah awal dan tentunya akan berkesinambungan ke depannya, ucapnya. Ketika ditanya Praeses, sudah berapa banyak yang terjual Gula tersebut di saat ini ? kepada bapak Sidabalok. Bapak Sidabalok  mengatakan sudah ada 200-an kilo Amang  yang sudah terjual. Ramah tamah santai diakhiri dengan saling salaman kembali pulang.   ( 01/pdtls )

 

 

 

 

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.