Website HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Puji TUHAN. Peresmian Akses Jalan Permanen Menuju Gereja HKBP Limo Berlangsung Dengan Sukacita

Peresmian Akses Jalan permanen menuju Gereja HKBP Limo masuk melalui Jalan Benda Limo berlangsung dengan penuh sukacita oleh Jemaat HKBP Limo pada Minggu Letare, 31 Maret 2019 lalu. Peresmian disambut oleh ratusan jemaat bersama majelis gereja usai kebaktian minggu pagi. Pendeta HKBP Resort Cinere, Bapak Pdt Drs Pilian Panjaitan, M.Div dalam khotbahnya yang diambil dari Titus 2 : 11 – 14 mengatakan kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata oleh Tuhan Yesus Kristus yang menebus, menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian. Tuhan Yesus Juruselamat manusia dan dunia. Oleh sebab itu tidak ada alasan bagi setiap orang percaya untuk tidak berbuat kebaikan dan kebajikan karena namaNya yang agung. Hidup kita bukan lagi dibawah kuk kejahatan dosa, hendaklah kita hidup seturut dengan Citra Allah yang membebaskan dan menghidari hidup kita kejahatan dan dosa, ucapnya. Dan kami sebagai Pendeta dan Majelis mengucapkan ‘Selamat Bersukacita atas peresmian akses jalan menuju gereja HKBP Limo ini. Mari kita semua makin semangat datang ke gereja karena Tuhan yang baik itu menyediakan akses jalan ini bisa selesai dan mari kita rawat akses jalan ini dengan baik untuk kepentingan bersama, ucap Pendeta.

Ibu Sahat Farida Berlin ( Anggota DPRD Kota Depok dari PDI Perjuangan ) saat menggunting Pita Peresmian Jalan Akses menuju Gereja HKBP Limo Res. Cinere ( Beliau mewakili Ketua DPRD Kota Depok, Bapak Hendrik Tangke, Allo, S.Sos / Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok )

Dalam acara peresmian jalan tersebut hadir para donateur mendukung pembangunan jalan tersebut diantaranya Anggota DPR RI Komisi V Bapak Ir.Sukur Nababan diwakilkan oleh istri yakni Ibu Agustina Br.Silaen karena berhalangan hadir. Bapak Ketua DPRD Kota Depok, Bapak Hendrik Tangke Allo, S.Sos ( sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok ) diwakilkan oleh  Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan Ibu Sahat Farida Berlin sekaligus meresmikan akses jalan tersebut dengan pengguntingan pita. Turut hadir  Para Artis Jakarta Ibu Rita Br.Butarbutar dan rombongannya. Hadir juga Bapak Benny Naibaho dan IIbu Br hutabarat Jemaat HKBP Kebayoran Selatan.

Pdt HKBP Res.Cinere, Pdt Drs, Pilian Panjaitan, M.Dib / Ibu Br Sitorus dan Pimpinan Jemaat HKBP Limo. Pdt Josua Tampubolon,, STh / Ibu Br. Simamora saat memotong Nasi Tumpeng Peresmian Jalan Menuju Gereja HKBP Limo, Minggu Letare, 31 Maret 2019

Pimpinan Jemaat HKBP Limo, Bapak Pdt. Josua Tampubolon, STh mengatakan melalui pembangunan fasilitas jalan ke gereja tentunya dapat mendorong semangat jemaat untuk lebih giat dalam membangun persekutuan, menjadi jemaat yang berkarakter rendah hati dan semakin membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar gereja. Karena haruslah disadari bahwa pembangunan jalan ini bukan semata hasil jerih payah dan perjuangan manusia saja, melainkan oleh karena kuasa dan atas kehendak Tuhan bekerja di dalam hati dan diri tiap orang yang telah memberi perhatian dan kepedulian serta partisipasinya bagi pembangunan jalan tersebut.

Foto Bersama. Tampak Ketua Panitia Pembangunan Akses Jalan Permanen, Bapak Fidel Panjaitan, Pdt Resort Cinere, Pimpinan Jemaat HKBP Limo, Majelis dan Jemaat, Para Donateur, Artis dan Anggota DPRD Kota Depok

Ketua Panitia Pembangunan Bapak Fidel Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendoakan, mendukung dan yang memberi partisipasinya bantuan dana hingga selesainya pembangunan akses jalan ini. Doa kami seluruh jemaat semoga bapak/ibu/sad.sdri sekalian diberi berkat dan kesehatan ke depannya. Dengan adanya akses jalan menuju gereja mempermudah dan aman bagi warga jemaat dalam melaksanakan kegiatan ibadah tiap hari minggu dan kegiatan pelayanan yang ada di gereja ini.  Pembangunan Akses jalan ini sudah diimpikan oleh jemaat HKBP Limo Res. Cinere supaya bisa berdampak pada semangat iman yang bertumbuh dan berkembang untuk generasi penerus kita ke depan, ucapnya.

Ibu Ir Sukur Nababan Br Silaen, Bapak Benny Naibaho dan Ibu Br Hutabarat, Artis Ibukota Ibu Rita Butarbutar, Ibu Sahat Farida Berlin ( Anggota DPRD Kota Depok ) menerima penghormatan Ulos dari HKBP Limo yang diulosi oleh Pdt Resort, Pdt Drs. Pilian Panjaitan, M.Div bersama Pdt Josua Tampubolon, STh

Usai peresmian dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah serta hiburan dari artis ibukota Jakarta. Suasana makin terlihat penuh ceria dan sukacita serta ikut bernyanyi menambah erat persekutuan jemaat hingga sore hari. ( sumber dari Pdt Josua Tampubolon, STh dan diedit  oleh Pdt Ligat Simbolon, STh – 01/pdtls)

 

About Distrik Deboskab

Website resmi HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB (Depok - Bogor - Sukabumi - Kalimantan Barat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.